Untuk aktivasi akun:
- Pastikan Anda telah mengisi data diri yang diperlukan, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta kontak darurat dengan lengkap dan benar.
- Pastikan Anda telah mengubah pengaturan handphone Anda dengan memberikan akses lokasi pada Shopee/ShopeePay/SPinjam.
- Lakukan verifikasi wajah di tempat yang memiliki cukup cahaya dan ikuti instruksi yang diberikan. Untuk pengguna Android, pastikan Anda menggunakan Google Play Service versi terbaru. Jika mengalami kendala verifikasi wajah, silakan restart handphone Anda dan coba ulangi langkah verifikasi.
Agar pengajuan SPinjam Anda dapat disetujui, pastikan hal-hal berikut:
- Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang baik.
- Pastikan Anda menggunakan aplikasi versi terbaru.
- Pinjaman hanya dapat diajukan untuk diri sendiri.
- Periksa kembali informasi bank Anda, seperti jenis bank dan nomor rekening. Apabila Anda memasukkan nomor rekening yang tidak aktif atau diblokir, maka pengajuan SPinjam Anda tidak akan berhasil dan tidak akan ditagihkan.
- Periksa kembali tagihan pinjaman di Shopee, ShopeePay, dan SPinjam. Pastikan Anda tidak memiliki keterlambatan pembayaran.
⚠️Catatan
- Selama pengajuan pinjaman diproses, Anda tidak dapat melakukan pengajuan pinjaman baru.
- Apabila pengajuan masih ditolak, silakan cek kembali data diri Anda dan pastikan semuanya telah terisi dengan lengkap dan benar.
- Jika Anda mengalami kendala saat pengajuan SPinjam, hubungi Customer Service Shopee atau @cs@lenteradana.co.id.
- SPinjam merupakan produk layanan pinjaman tunai untuk Pengguna di aplikasi Shopee, ShopeePay, dan SPinjam yang disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara (sebagai operator layanan pinjaman dana berbasis teknologi/P2P lending) serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Lentera Dana Nusantara untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.
- PT Lentera Dana Nusantara diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).