Untuk mengajukan pengembalian dana pada pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, pilih Pesanan Saya pada halaman ShopeeFood > pilih pesanan yang mengalami kendala > pilih Ajukan Pengembalian > pilih Alasan Pengembalian > Cek artikel panduan terkait > pilih Lanjutkan > pilih pesanan dan jumlah pesanan yang mengalami kendala > pilih Selanjutnya > isi Deskripsi kendala > pilih Tambah Foto untuk meng-upload bukti pendukung > pilih Kirim. 
Anda dapat melaporkan kendala pada makanan/pesanan ShopeeFood melalui aplikasi Shopee/ShopeePay, dengan kendala berikut:
Pesanan sampai dengan kondisi kurang baik
Pesanan salah/tidak sesuai
Pesanan belum terkirim tetapi sudah diselesaikan oleh Driver
Kualitas makanan buruk
Pengajuan Pengembalian dana dengan alasan Pesanan salah/tidak sesuai dapat diproses jika laporan Anda termasuk dari kondisi berikut:
Basi
Jumlah makanan kurang/tidak lengkap
Makanan yang diterima salah
Pengemasan makanan berantakan
Terdapat benda asing pada makanan (rambut, kawat, dll.)
Keracunan
Mentah
Makanan yang diterima tidak sesuai foto/deskripsi pada menu
Apabila pesanan berupa rasa yang tidak sesuai selera, ukuran terlalu kecil/besar (berlaku untuk makanan dengan size/porsi yang sama), maka pengajuan pengembalian dana belum dapat diproses.
⚠️Catatan
Anda dapat mengajukan pengembalian dana melalui aplikasi Shopee/ShopeePay dalam waktu 1x24 jam sejak status pesanan berubah menjadi Selesai.
Tim ShopeeFood akan memeriksa pengajuan Anda dan memberikan keputusan apakah pengajuan disetujui atau tidak
Pengembalian dana akan diproses sesuai dengan jumlah yang Anda bayarkan saat melakukan pemesanan di Aplikasi Shopee (tidak termasuk voucher/diskon).