Untuk mengajukan pengembalian dana seluruh atau salah satu Penumpang Tiket Pesawat, Anda dapat mengikuti panduan berikut:
Pilih Pesanan pada halaman Pulsa, Tagihan & Tiket > pilih Rincian > pilih Ajukan Pengembalian Dana > pilih penerbangan yang ingin dibatalkan > pilih Lanjut > pilih Alasan > pilih Setuju > pilih nama Penumpang yang ingin dibatalkan > pilih Dokumen yang Dibutuhkan > Lengkapi dokumen > pilih Lanjut > pilih Ajukan.
Anda dapat mengajukan pengembalian dana untuk alasan pribadi seperti sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/perubahan jadwal oleh maskapai, bencana alam, atau pemesanan ganda.
Setelah terisi dengan lengkap, data pengajuan pembatalan Tiket Pesawat akan dikirimkan ke pihak Traveloka untuk melewati proses pengecekan. Anda dapat mengecek status pengembalian dana Anda di halaman Rincian Pengembalian Dana.
⚠️Catatan
Jumlah pengembalian dana yang Anda dapatkan akan bergantung pada kebijakan maskapai yang bervariasi tergantung dari alasan pengembalian dan waktu pengajuan (umumnya, maskapai akan mengenakan biaya yang lebih tinggi ketika refund diajukan semakin dekat dengan waktu keberangkatan).
Selain itu, hal-hal berikut dari total pembayaran Anda tidak bisa di-refund dan akan dipotong dari jumlah refund Anda: