Hai, ada yang bisa kami bantu?

Informasi Umum

Akun Shopee
Situs Shopee
Panduan
Bantuan
Layanan Lainnya
Kebijakan
Aplikasi Shopee (Android/iOS)
Keamanan dalam Bertransaksi
Shopee Partner

[Baru di Shopee] Mengapa saya tidak bisa membuat pesanan saat checkout?

Terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan:

 

  • Akun Anda dibatasi

Akun Anda akan dibatasi jika terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Shopee.

 

Jika akun Anda sedang dibatasi, Anda tidak dapat membuat pesanan ataupun melakukan pembayaran. Anda akan melihat pesan pop-up saat checkout yang menginformasikan Anda mengenai hal ini. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa akun dibatasi dan bagaimana cara mengajukan banding.

 

  • Alamat pengiriman tidak didukung oleh jasa kirim

Jika alamat pengiriman tidak didukung oleh jasa kirim, Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan. Pilihan pengiriman mungkin tidak tersedia karena alamat tidak valid atau lokasi pengiriman tidak dapat diakses. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa alamat pengiriman tidak didukung oleh jasa kirim.

 

  • Metode pembayaran tidak didukung

Jika metode pembayaran yang Anda dipilih gagal, pesanan Anda tidak akan berhasil dibuat. Anda dapat memilih metode pembayaran lain yang tersedia untuk melanjutkan pembuatan pesanan.

 

  • Jasa kirim yang didukung untuk produk berbeda (Jika Anda membeli beberapa produk)

Anda tidak dapat checkout produk secara bersamaan dalam satu pesanan apabila produk yang dibeli menggunakan layanan jasa kirim yang berbeda. Agar pemesanan berhasil, lakukan checkout secara bersamaan pada produk yang memiliki pilihan jasa kirim yang sama. Anda dapat menemukan informasi mengenai jasa kirim pada bagian Ongkos Kirim.

 

  • Melebihi batas berat atau dimensi produk yang ditentukan jasa kirim (Jika Anda membeli beberapa produk)

Anda tidak dapat melakukan checkout pesanan apabila berat atau dimensi produk melebihi limit yang ditentukan oleh penyedia jasa kirim. Jika demikian, silakan pilih layanan pengiriman lain yang dapat mendukung produk yang ingin Anda beli. Cari tahu lebih lanjut mengenai cara mengecek berat produk, batasan berat, dan dimensi produk di Shopee.

 

  • Melebihi batas pembelian produk (Jika Anda membeli beberapa produk)

Anda hanya dapat checkout maks. 50 jenis produk yang berbeda dalam satu waktu. Penjual juga dapat menetapkan batas jumlah produk yang dapat dibeli per pesanan oleh setiap Pembeli.

 

  • Kode Voucher/Promo sudah digunakan sebelumnya

Pastikan kode Voucher/Promo (ShopeeFood, Produk Digital, atau Shopee Marketplace) belum pernah digunakan sebelumnya. Silakan lakukan checkout menggunakan kode Voucher lainnya yang tersedia di Voucher Saya.

 

  • Muncul peringatan saat membeli Produk Digital Shopee

Apabila Anda mendapatkan notifikasi tidak bisa checkout saat membeli produk digital, silakan coba dalam 1x24 jam.

 

  • Koneksi tidak stabil

Silakan hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi. Apabila menggunakan Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet. Jika kendala masih berlanjut, lakukan clear cache pada aplikasi Shopee. Pelajari lebih lanjut mengenai solusi untuk kendala pada aplikasi Shopee.

 

  • Akun Anda belum memasukkan no. handphone

Silakan masukkan no. handphone baru atau yang belum pernah Anda gunakan pada akun Shopee lainnya. Kemudian, coba kembali untuk melakukan checkout.

 

Pelajari lebih lanjut apabila Anda tidak bisa checkout saat memesan ShopeeFood. Jika Anda masih mengalami kendala, silakan hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat atau Telepon di Pusat Bantuan.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak