Pastikan status pesanan belum terselesaikan.
Konfirmasikan pesanan dan alamat kepada Pelanggan sebelum melanjutkan pesanan.
Telepon ke Pelanggan min. 3 (tiga) kali dalam jangka waktu min. 15 menit, meskipun tidak ada jawaban atau nomor tidak dapat dihubungi.
Kirim pesan (chat ) ke Pelanggan min. 3 (tiga) kali dalam jangka waktu min. 15 menit, meski tidak mendapat balasan.
Simpan screenshot riwayat panggilan telepon atau chat Anda sebagai bukti konfirmasi Anda kepada Pelanggan.
Pengajuan penggantian dana dapat dilakukan maksimal 7 hari kalender sejak Anda mendapatkan pesanan tersebut.
Jika pengajuan telah disetujui, Anda akan mendapatkan penggantian dana ke Dompet Aplikasi ShopeeFood Driver dalam waktu 1-3 hari kerja.
Waktu Order Fiktif | Solusi |
Senin - Minggu pukul 05:00 WIB - 21:59 WIB
| 1. Berikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial. 2. Foto bukti menyerahkan makanan ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial. 3. Foto Tanda Terima Resmi dari Panti/Yayasan (resmi dituliskan pada kuitansi lengkap dengan KOP panti asuhan). 4. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan pembatalan pesanan dan penggantian dana. |
Senin - Minggu pukul 22:00 WIB - 04:59 WIB
| 1. Jika memungkinkan, Anda dapat memberikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang beroperasi 24 jam. 2. Jika Anda tidak menemukan panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang buka di jam tersebut dan/Makanan sudah tidak layak, Anda dapat:
· Foto bukti pembuangan makanan/minuman tersebut ke tempat sampah
3. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan pembatalan pesanan dan penggantian dana.
|