Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi Shopee] Bagaimana cara melaporkan dan mengajukan penggantian dana untuk pesanan/order fiktif?

Jika Anda sudah terlanjur membeli pesanan namun Pelanggan tidak dapat dihubungi/ditemukan (pesanan/order fiktif), pastikan Anda melakukan hal berikut:
 
  • Pastikan status pesanan belum terselesaikan.

  • Konfirmasikan pesanan dan alamat kepada Pelanggan sebelum melanjutkan pesanan.

  • Telepon ke Pelanggan min. 3 (tiga) kali dalam jangka waktu min. 15 menit, meskipun tidak ada jawaban atau nomor tidak dapat dihubungi.

  • Kirim pesan (chat ) ke Pelanggan min. 3 (tiga) kali dalam jangka waktu min. 15 menit, meski tidak mendapat balasan.

  • Simpan screenshot riwayat panggilan telepon atau chat Anda sebagai bukti konfirmasi Anda kepada Pelanggan.

  • Pengajuan penggantian dana dapat dilakukan maksimal 7 hari kalender sejak Anda mendapatkan pesanan tersebut.

  • Jika pengajuan telah disetujui, Anda akan mendapatkan penggantian dana ke Dompet Aplikasi ShopeeFood Driver dalam waktu 1-3 hari kerja.

 
Solusi yang dapat dilakukan sesuai waktu terjadinya order fiktif:
 

Waktu Order Fiktif

Solusi

 

Senin - Minggu
pukul 05:00 WIB - 21:59 WIB

 

1. Berikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial.

2. Foto bukti menyerahkan makanan ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial.

3. Foto Tanda Terima Resmi dari Panti/Yayasan (resmi dituliskan pada kuitansi lengkap dengan KOP panti asuhan).

4. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan pembatalan pesanan dan penggantian dana.

 

Senin - Minggu
pukul 22:00 WIB - 04:59 WIB

 

1. Jika memungkinkan, Anda dapat memberikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang beroperasi 24 jam.

2. Jika Anda tidak menemukan panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang buka di jam tersebut dan/Makanan sudah tidak layak, Anda dapat:

 

· Foto bukti pembuangan makanan/minuman tersebut ke tempat sampah 

 

3. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan pembatalan pesanan dan penggantian dana.

 

 
 
 
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak