Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengembalian Barang/Dana] Mengapa status pengajuan pengembalian barang/dana saya masih Dalam Tinjauan Shopee?

Jika informasi pengajuan pengembalian barang/dana Anda masih berstatus Dalam Tinjauan Shopee, maka pengajuan pengembalian barang/dana Anda masih dalam proses pengecekan.


Shopee akan meminta Anda memberikan lebih banyak bukti untuk membantu mempercepat proses peninjauan. Berikut adalah jenis bukti yang perlu Anda berikan untuk berbagai jenis alasan pengembalian barang/dana:

⚠️Catatan

  1. Anda harus memberikan bukti yang diperlukan dalam waktu 1x24 jam sehingga Shopee dapat melanjutkan peninjauan. Pastikan bahwa bukti yang Anda berikan berkualitas tinggi dan terlihat jelas. Pelajari lebih lanjut mengenai cara meng-upload bukti ke halaman chat Pusat Resolusi.
  2. Jika bukti berkualitas buruk, Anda akan diberitahu dan diberikan 1 (satu) hari tambahan untuk memberikan bukti baru. Jika tidak, Shopee akan membuat penilaian berdasarkan bukti yang tersedia. Pelajari lebih lanjut mengenai tips mengumpulkan bukti pengembalian barang dan/atau dana.
  3. Untuk pengembalian dana (sebagian/penuh) tanpa pengembalian barang, Penjual dapat menyetujui pengajuan Anda secara langsung jika Penjual menyetujuinya. Solusi pengembalian dana (sebagian/penuh) tanpa pengembalian barang hanya tersedia untuk alasan berikut:
  4. Semua pesanan tidak sampai
  5. Pesanan sampai namun tidak lengkap/kosong
  6. Produk di bawah kategori produk mudah rusak
  7. Produk dan layanan Digital
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak