Bagaimana cara menambah/mengubah menu/konten ShopeeFood?
Anda bisa menambah/mengubah menu/konten ShopeeFood melalui 2 (dua) cara berikut:
Melalui aplikasi Shopee Partner
Pastikan Anda sudah log in menggunakan akun Admin. Pada halaman beranda, pilih Saya > pada bagian Toko (akan muncul jika Anda log in dengan akun Admin), pilih Ubah > pilih toko yang ingin ditambah/diubah menu/kontennya.
Anda hanya bisa menambah/mengubah menu/konten per toko. Jika Anda memiliki lebih dari satu toko, maka Anda harus melakukan perubahan informasi di setiap toko.
Perubahan menu/konten ShopeeFood yang dapat diajukan di antaranya:
Nama outlet yang muncul di aplikasi, status outlet (buka, tutup sementara, atau tutup permanen), dan jadwal operasional outlet.
Penambahan/perubahan/penghapusan menu (Contoh: nama, deskripsi, harga, dan foto menu).
Penambahan/perubahan/penghapusan varian, add-on, dan topping.
Perubahan/penambahan informasi biaya seperti Biaya Layanan dan biaya lainnya (tambahan tas belanja dan lain-lain).
Perubahan foto menu populer.
Perubahan posisi lokasi GPS (informasi titik lokasi Merchant).
⚠️ Catatan:
Berikut adalah ketentuan perubahan informasi menu/konten ShopeeFood:
Pastikan Anda sudah membaca dan memenuhi Syarat & Ketentuan menu/konten ShopeeFood yang berlaku.
Tim ShopeeFood memiliki hak untuk memverifikasi produk yang diajukan oleh Merchant untuk ditampilkan di aplikasi.
Perubahan menu dan konten yang mengandung kata atau gambar akan diverifikasi oleh Tim ShopeeFood lebih lanjut.
Berdasarkan hasil tinjauan, tim ShopeeFood berhak menyetujui dan/atau menolak pengajuan Merchant apabila tidak memenuhi Syarat & Ketentuan.
Apabila pengajuan disetujui, Merchant bisa melihat perubahan menu/konten pada aplikasi Shopee Partner dalam waktu 5-7 hari kerja sejak pengajuan dilakukan. Jika Merchant belum melihat perubahan menu/konten melebihi estimasi waktu tersebut, silakan hubungi Customer Service Shopee.
Merchant dapat mengajukan menu 1-2 hari kerja setelah pendaftaran menjadi Merchant disetujui.
Apabila pengajuan Merchant tidak sesuai Syarat & Ketentuan atau tidak lengkap, Merchant akan menerima notifikasi di aplikasi Shopee Partner.
Apabila menu sudah tidak dijual, silakan nonaktifkan menu tersebut melalui aplikasi Shopee Partner.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service Shopeeatau mengisi Formulir Pelaporan.