Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi] Bagaimana cara melakukan scan nomor SN/barcode pada saat menjalankan pesanan SPX?

Saat ini Mitra Pengemudi wajib untuk melakukan scan nomor SN/Barcode paket pada resi saat proses pengambilan dan penyerahan paket saat menjalankan jenis layanan SPX Instant & Sameday (Marketplace) serta SPX Instant (Warehouse).


Berikut cara melakukan scan nomor SN/barcode paket pada proses pengambilan paket:


  • Pilih “Konfirmasi Pengambilan” saat Anda sudah tiba di lokasi Pengirim dan sudah melakukan pengambilan paket.

  • Pilih “Mulai Scan” untuk memulai proses scan SN paket (Proses ini hanya dilakukan saat Anda baru pertama kali melakukan proses scan paket).

  • Arahkan barcode dalam area scan.

  • Jika terdapat kendala pada proses scan, Anda dapat memilih opsi untuk memasukkan barcode secara manual dengan pilih “Masukkan No. Pesanan” > masukkan kode SN > lalu pilih “Konfirmasi”.

  • Jika proses scan berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk melakukan upload bukti pengambilan paket.

 
 
93d5a6a07483480fbfd9128dd0d0e113.gif

Berikut cara melakukan scan nomor SN paket pada proses penyerahan paket:


  • Pilih “Konfirmasi Pengiriman” saat Anda sudah tiba di lokasi Penerima dan sudah melakukan penyerahan paket.

  • Pilih “Mulai Scan” untuk memulai proses scan SN paket (Proses ini hanya dilakukan saat Anda baru pertama kali melakukan proses scan paket).

  • Arahkan barcode dalam area scan.

  • Jika terdapat kendala pada proses scan, Anda dapat memilih opsi untuk memasukkan nomor SN/Barcode secara manual dengan pilih “Masukkan No. Pesanan” > masukkan kode SN > lalu pilih “Konfirmasi”.

  • Jika proses scan berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk melakukan upload bukti pengiriman paket.

 
b2216a7202d14e9cb6a8c28f37d9e982.gif

⚠️️Catatan


Jika Anda mengalami kendala saat melakukan scan nomor SN/barcode paket dan memasukkan kode SN secara manual, Anda dapat menghubungi CS melalui fitur live chat dengan menyertakan bukti untuk kami lakukan pengecekan lebih lanjut. Bukti yang diperlukan berupa:


  1. Foto paket dengan resi atau nomor SN terlihat jelas.

  2. Rekaman layar pada saat Anda melakukan scan nomor SN.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak