Saat ini Mitra Pengemudi wajib untuk melakukan scan nomor SN/Barcode paket pada resi saat proses pengambilan dan penyerahan paket saat menjalankan jenis layanan SPX Instant & Sameday (Marketplace) serta SPX Instant (Warehouse).
Berikut cara melakukan scan nomor SN/barcode paket pada proses pengambilan paket:
Pilih “Konfirmasi Pengambilan” saat Anda sudah tiba di lokasi Pengirim dan sudah melakukan pengambilan paket.
Pilih “Mulai Scan” untuk memulai proses scan SN paket (Proses ini hanya dilakukan saat Anda baru pertama kali melakukan proses scan paket).
Arahkan barcode dalam area scan.
Jika terdapat kendala pada proses scan, Anda dapat memilih opsi untuk memasukkan barcode secara manual dengan pilih “Masukkan No. Pesanan” > masukkan kode SN > lalu pilih “Konfirmasi”.
Jika proses scan berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk melakukan upload bukti pengambilan paket.
Berikut cara melakukan scan nomor SN paket pada proses penyerahan paket:
Pilih “Konfirmasi Pengiriman” saat Anda sudah tiba di lokasi Penerima dan sudah melakukan penyerahan paket.
Pilih “Mulai Scan” untuk memulai proses scan SN paket (Proses ini hanya dilakukan saat Anda baru pertama kali melakukan proses scan paket).
Arahkan barcode dalam area scan.
Jika terdapat kendala pada proses scan, Anda dapat memilih opsi untuk memasukkan nomor SN/Barcode secara manual dengan pilih “Masukkan No. Pesanan” > masukkan kode SN > lalu pilih “Konfirmasi”.
Jika proses scan berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya untuk melakukan upload bukti pengiriman paket.
⚠️️Catatan
Jika Anda mengalami kendala saat melakukan scan nomor SN/barcode paket dan memasukkan kode SN secara manual, Anda dapat menghubungi CS melalui fitur live chat dengan menyertakan bukti untuk kami lakukan pengecekan lebih lanjut. Bukti yang diperlukan berupa:
Foto paket dengan resi atau nomor SN terlihat jelas.
Rekaman layar pada saat Anda melakukan scan nomor SN.