Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pembayaran ShopeePay] Bagaimana cara bayar E-Commerce lain menggunakan ShopeePay?

Anda dapat melakukan pembayaran Virtual Account (VA) untuk E-Commerce seperti:

  • Tokopedia

  • TikTok Shop

  • Lazada

  • Blibli


Anda dapat membayar tagihan E-Commerce lain melalui cara berikut:

Pilih metode pembayaran Virtual Account dari bank pilihan Anda di aplikasi pembayaran/belanja & salin nomornya > buka aplikasi ShopeePay, masuk ke halaman Pulsa & Tagihan dan pilih menu Bayar E-Commerce > pilih E-Commerce tujuan yang tersedia > Masukkan nomor Virtual Account tujuan > masukkan jumlah nominal yang ingin dibayarkan dan pilih kategori produk > pilih metode pembayaran ShopeePay atau SPayLater pada halaman ini > lakukan konfirmasi dan pembayaran berhasil


GIF (9).gif

 


Catatan:

  • Bayar ke E-Commerce lain hanya dapat dilakukan melalui aplikasi ShopeePay.

  • Tidak ada tambahan biaya admin atau GRATIS untuk melakukan pembayaran ke E-Commerce lain melalui fitur Bayar E-Commerce di aplikasi ShopeePay.

  • Fitur Bayar E-Commerce lain tidak akan menghapus fitur transfer ke Virtual Account.

  • Fitur Bayar E-Commerce lain hanya dapat dilakukan apabila Anda sudah meng-upgrade akun Anda menjadi ShopeePay Plus.

  • Transaksi ShopeePay tidak dapat dibatalkan setelah Anda memasukkan PIN ShopeePay. Anda dapat melihat rincian transaksi di menu Transaksi Terakhir.

  • Untuk pengembalian dana, dana akan dikembalikan sesuai dengan sumber dana yang digunakan ketika melakukan pembayaran

  • Pastikan anda memasukan nomor VA sesuai dengan petunjuk di aplikasi E-Commerce tujuan Anda

  • Pastikan anda telah memasukan jumlah yang ingin dibayar sebelum memilih sumber dana untuk pembayaran 

  • Pengguna paham dan setuju bahwa pengguna bertanggung jawab penuh terhadap penggunaan dan pengelolaan akun ShopeePay, termasuk sebagai metode pembayaran untuk setiap transaksi pada Situs atau Aplikasi di luar aplikasi Shopee dan ShopeePay.

 

Jumlah Minimum Transfer:

Jumlah min. transfer ke semua E-Commerce adalah Rp11.000. Pastikan saldo ShopeePay Anda mencukupi nominal transfer.


Untuk melihat status transfer saldo ShopeePay, pilih Transaksi Terakhir di halaman ShopeePay > pilih transaksi yang ingin Anda lihat. Anda akan langsung diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi tersebut.

 

⚠️Catatan
Jika ada kendala transaksi di luar kondisi di atas, refresh aplikasi Anda dan tunggu 1 (satu) jam. Jika transaksi belum berhasil setelah 1 (satu) jam, kemungkinan E-Commerce tujuan sedang mengalami permasalahan/maintenance. Mohon tunggu maks. 2x24 jam untuk perbaikan kendala dan cek status pembayaran Anda secara berkala.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak