Hai, ada yang bisa kami bantu?

Syarat dan Ketentuan Konversi SPayLater BNPL ke Cicilan

  1. Konversi BNPL ke Cicilan adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengubah tagihan SPayLater untuk transaksi Beli Sekarang Bayar Nanti (atau Buy Now Pay Later atau “BNPL”) mereka (transaksi dengan tenor 1-bulan) menjadi cicilan. Saat ini, fitur Konversi BNPL ke Cicilan hanya tersedia untuk pengguna SPayLater tertentu.
  2. Suatu transaksi BNPL dapat diubah menjadi cicilan dengan tenor 3 sampai dengan 24 bulan, dengan ketentuan transaksi BNPL tersebut belum jatuh tempo.
  3. Utang pokok BNPL minimum yang dapat diangsur adalah senilai Rp10.000 (sepuluh ribu Rupiah).
  4. Biaya konversi dapat dikenakan jika pengguna menggunakan fitur ini.
  5. Transaksi yang memenuhi syarat untuk konversi menjadi cicilan adalah transaksi dengan tenor 1 bulan atau transaksi Beli Sekarang Bayar Nanti/BNPL. Fitur ini tidak memungkinkan transaksi cicilan dipecah/dikonversi lebih lanjut.
  6. Periode untuk mengubah transaksi BNPL menjadi cicilan adalah sejak pesanan dibuat hingga tanggal jatuh tempo transaksi. Untuk lebih jelasnya, tanggal jatuh tempo transaksi mengacu pada tanggal jatuh tempo tagihan yang digunakan untuk menagih transaksi. Transaksi yang berupa tagihan yang sudah dibayar sebagian tidak dapat diubah menjadi cicilan melalui fitur ini.
  7. Setelah mengubah transaksi BNPL menjadi cicilan, pinjaman awal akan dianggap lunas dan pinjaman baru dengan pembayaran secara cicilan akan berlaku sejak tanggal konversi dilakukan. Akibatnya, Perjanjian Pembiayaan sebelumnya untuk pinjaman awal tidak lagi berlaku, dan Perjanjian Pembiayaan baru akan dibuat untuk pinjaman baru dengan pembayaran secara cicilan tersebut.
  8. Setelah pengguna mengubah transaksi BNPL menjadi cicilan, pengguna tidak dapat membatalkan atau mengembalikan transaksi BNPL ke keadaan semula dan harus mengikuti syarat dan ketentuan yang tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan baru untuk pinjaman cicilan.
  9. Masing-masing pihak, baik PT Commerce Finance (“CF”) maupun pengguna sepakat untuk saling melepaskan dan membebaskan pihak lainnya dari segala tuntutan, gugatan, kerugian, biaya yang mungkin timbul sehubungan dengan fitur ini apabila terjadi akibat kelalaian pihak lainnya.
  10. Syarat & Ketentuan ini telah disesuaikan untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  11. Untuk pertanyaan lebih lanjut, silakan hubungi Layanan Pelanggan di (021) 8060 4253 atau email di customerservice@cmf.co.id.
 
Terakhir kali dirubah: 22 Januari 2025
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak