Hai, ada yang bisa kami bantu?

ShopeePay

ShopeePay Pengguna
ShopeePay Merchant

[Merchant ShopeePay] Bagaimana cara mengakses situs Shopee Partner?

Situs Shopee Partner adalah salah satu portal yang bisa digunakan oleh merchant untuk melihat transaksi & pencairan dana, mengunduh laporan, mengatur akses kasir atau pegawai dan melihat performa bisnis.


Anda dapat mengakses situs Shopee Partner pada link berikut (di sini) dan masuk menggunakan akun admin Anda (akun yang sama dengan akses Shopee Partner app) dengan 2 cara : 

  1. Log in dengan password → Merchant dapat log in dengan No.handphone /username/Email dan password kemudian klik Masuk.
  2. Log in dengan No. handphone → Merchant dapat log in dengan No.handphone dan masukan kode OTP yang sudah dikirim ke SMS.

Artikel-Shopee-Partner.gif
 

Berikut fitur yang dapat Anda akses menggunakan situs Shopee Partner : 

 

ASP-22 (1).gif


  1. Halaman Dashboard 

Di halaman Dashboard, merchant bisa menggunakan 4 filter untuk melihat Penghasilan Bersih dan Total Transaksi Sukses dengan cara berikut : 

    • Periode Transaksi → Merchant dapat memilih periode waktu tertentu (Hari ini, Kemarin, 7 hari Terakhir,  30 Hari terakhir, Periode ditentukan).

    • Layanan → Merchant dapat memilih 1) ShopeePay 2) ShopeeFood 3) ShopeePay and ShopeeFood.

    • Metode pembayaran → Merchant dapat memilih 1) ShopeePay 2) SPayLater Limit Extra 3) Seabank Direct Debit

    • Toko → Merchant dapat memilih beberapa toko jika memiliki lebih dari 1 toko

    • Klik Terapkan untuk melihat hasil Penghasilan Bersih dan Total Transaksi Sukses berdasarkan filter yang telah dipilih.

    • Merchant dapat mengunduh ringkasan toko dengan mengklik tombol Download Ringkasan Toko yang ada pada pojok kanan bawah.

 
  1. Halaman Transaksi

Di halaman Transaksi, merchant bisa menggunakan 6 filter untuk melihat semua transaksi yang masuk dan order detail dengan cara berikut : 


    • Periode Transaksi → Merchant dapat memilih periode waktu tertentu (Hari ini, Kemarin, 7 hari Terakhir,  30 Hari terakhir, Periode ditentukan).

    • Layanan → Merchant bisa memilih 1) ShopeePay 2) ShopeeFood 3) ShopeePay and ShopeeFood 

    • Metode pembayaran → Merchant dapat memilih 1) ShopeePay 2) SPayLater Limit Extra 3) Seabank Direct Debit

    • Toko → Merchant dapat memilih beberapa toko jika memiliki lebih dari 1 toko

    • Tipe Transaksi → Merchant bisa memilih 1) Pembayaran ShopeePay 2) Pengembalian dana 3) Pencairan dana 4) Penyesuaian penambahan dana 5) Penyesuaian pengurangan dana 6) Pesanan Delivery 7) Pesanan Pick up

    • Status  → Merchant bisa memilih 1) Sukses 2) Sedang diproses 3) Gagal 4) completed 5) Batal 

    • Transaksi ID → Merchant bisa mengisi transaksi ID di box yang tersedia 

    • Lalu Klik 7. Terapkan dan Klik 8. No Transaksi  untuk melihat detail pesanan

    • Merchant dapat mengunduh laporan transaksi dalam bentuk Excel dengan mengklik tombol Download Semua Laporan yang ada pada pojok kanan bawah. 

 
  1. Halaman Payout (Pencairan Dana)

Di halaman Payout, merchant dapat melakukan pengecekan untuk semua transaksi pencairan dana menggunakan 4 filter untuk melihat payout detail dengan cara berikut: 

 

    • Periode Transaksi → Merchant dapat memilih periode waktu tertentu (Hari ini, Kemarin, 7 hari Terakhir,  30 Hari terakhir, Periode ditentukan)

    • Layanan → Merchant bisa memilih 1) ShopeePay 2) ShopeeFood 3) ShopeePay and ShopeeFood

    • Entitas → Merchant dapat memilih beberapa entitas jika memiliki lebih dari 1 entitas

    • Status → Merchant bisa memilih 1) Sukses 2) Sedang diproses 3) Gagal Dari riwayat transaksi

    • Klik Terapkan dan Download

    • Merchant dapat mengunduh Laporan Transaksi Payout dalam format Excel dengan mengklik tombol Download Semua Laporan yang ada pada pojok kanan bawah.

 
  1. Halaman Staf Saya

Pada halaman staf saya Anda dapat melakukan pengecekan daftar akun staf dan tambah akun staf atau update akun staf secara sekaligus.

  • Daftar Staf → Merchant dapat melakukan pengecekan semua akun staf yang didaftarkan dengan 4 filter > 1) nama staf / no.tlp 2) Peran 3)Toko 4) status. Merchant juga dapat mengunduh Daftar Staf dalam format Excel dengan mengklik tombol Export detail staf.

  • Perubahan sekaligus → Merchant dapat melakukan penambahan atau update akun staf sekaligus dengan mengikuti langkah berikut : 

    • Merchant dapat melakukan opsi tambah atau update akun staf

    • Merchant dapat mendownload format tambah atau opsi akun staf

    • Merchant melengkapi data sebagai berikut : 1) No. tlp staf untuk login 2) Email staf 3)Nama staf 4) Status (aktif/non aktif/dihapus)

    • Merchant upload kembali dokumen yang sudah dilengkapi.



  1. Halaman Pengaturan

Pada halaman pengaturan, Anda dapat melakukan perubahan atau membuat pin penarikan dana maupun pengajuan pengembalian dana untuk masing masing outlet.

 

Ubah/Tambahkan Pin di setiap toko dengan mengikuti cara di bawah di halaman Pengaturan → ShopeePay

    • Masukan nama toko di search box atau scroll kebawah untuk mencari nama toko yang Wallet Pinnya ingin diganti

    • Klik Set Up Pin

    • Setelah muncul pop up verifikasi, masukan kode verifikasi yang dikirim ke nomor hp yang terdaftar di outlet dan klik Continue 

    • Masukan 6-digit Store Wallet pin, lalu klik confirm.

 

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak