Hai, ada yang bisa kami bantu?

Ketentuan Layanan Chatbot

 

Layanan Chatbot (“Chatbot” atau “Layanan”) adalah layanan tambahan di Shopee yang dirancang untuk memberikan informasi umum untuk menanggapi pertanyaan pengguna terkait dengan Shopee, produk dan layanannya. Dengan menggunakan Layanan, Anda mengonfirmasi bahwa Anda memahami dan menerima Ketentuan Layanan Chatbot ini. Ketentuan Layanan Chatbot ini melengkapi Ketentuan Layanan Shopee dan Kebijakan Shopee lainnya (yang mencakup Kebijakan Privasi yang berlaku, Ketentuan Layanan ShopeePay, Ketentuan Layanan SPayLater, dan syarat dan ketentuan lain yang berlaku sehubungan dengan layanan(-layanan) dan produk-produk yang disediakan oleh Shopee, termasuk afiliasinya, secara bersama-sama disebut “Kebijakan Shopee”), yang mana Ketentuan Layanan Chatbot ini merupakan bagian daripadanya. Harap baca Ketentuan Layanan Shopee dan Kebijakan Shopee lainnya yang tersedia di Situs karena berisi informasi penting mengenai hak dan kewajiban Anda. Ketentuan apa pun yang digunakan dalam Ketentuan Layanan Chatbot ini yang tidak didefinisikan di sini akan memiliki arti sebagaimana diberikan pada ketentuan tersebut dalam Ketentuan Layanan Shopee dan/atau Kebijakan Shopee yang berlaku. Seluruh syarat dan ketentuan yang dijelaskan dalam Ketentuan Layanan Chatbot ini dapat berubah sesuai kebijakan kami sesuai dengan Ketentuan Layanan Shopee. Apabila terdapat perbedaan antara Ketentuan Layanan Chatbot dan Kebijakan Shopee, maka ketentuan Kebijakan Shopee yang akan berlaku.

  
1.    Layanan Chatbot
1.1     Layanan Chatbot terdiri dari alat dukungan obrolan otomatis yang dirancang untuk memberikan tanggapan terhadap pertanyaan pengguna untuk tujuan informasi saja, termasuk antara lain menjawab pertanyaan umum dan memberikan informasi dasar tentang kebijakan atau daftar. Beberapa elemen Chatbot didukung oleh kecerdasan buatan.
1.2    Layanan Chatbot adalah opsional dan Anda tidak perlu menggunakan Chatbot untuk menerima layanan pelanggan. Anda dapat menghubungi Layanan Pelanggan Shopee melalui metode yang dijelaskan di sini.
 
2.    Keakurasian
2.1    Informasi yang diberikan kepada Anda melalui Chatbot (“Tanggapan”) hanya untuk tujuan informasi. Hal ini bukan merupakan nasihat investasi, keuangan, perpajakan, hukum atau lainnya, juga bukan merupakan opini, penawaran, instruksi, dukungan atau rekomendasi mengenai masalah apa pun, termasuk sehubungan dengan produk dan/atau layanan tertentu dan Anda tidak boleh menafsirkannya sebagai demikian.
2.2    Tanggapan mungkin tidak valid, akurat, atau dapat diandalkan. Anda dianjurkan untuk menerapkan kebijaksanaan dan penilaian independen terkait dengan setiap Tanggapan dan memverifikasi Tanggapan apa pun. Ketergantungan apa pun pada Tanggapan sepenuhnya merupakan risiko Anda sendiri.
2.3    Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, dan untuk menghindari keraguan, kami tidak membuat pernyataan atau jaminan apa pun sehubungan dengan validitas, keamanan, keakuratan, atau keandalan Chatbot atau Tanggapan apa pun. Anda tidak boleh mengandalkan Layanan untuk tujuan apa pun atau menggunakan Tanggapan untuk memberikan saran atau keputusan.
 
3.    Tanggung jawab Anda Ketika menggunakan Chatbot
3.1    Saat Anda berinteraksi dengan Chatbot, Anda memahami dan menyetujui bahwa:
3.1.1    Anda tidak akan menanyakan pertanyaan apa pun kepada Chatbot yang mencakup informasi pribadi atau sensitif apa pun, seperti jenis kelamin atau orientasi seksual Anda, etnis atau negara asal, etnis, warna kulit atau ras, disabilitas, status perkawinan atau keluarga, pandangan politik, dan agama, dan Anda tidak akan memberikan informasi ini kepada Chatbot.
3.1.2    Anda tidak akan memberikan informasi pribadi sensitif apa pun kepada Chatbot termasuk namun tidak terbatas pada informasi login atau kata sandi Anda, informasi keuangan, PIN, atau informasi keuangan pribadi lainnya, baik milik Anda maupun pihak ketiga, dan Anda akan menjaga kerahasiaan informasi ini.
3.1.3    Anda tidak akan mengirimkan, mengirim, memposting, atau mempublikasikan materi apa pun melalui Chatbot yang mungkin kami anggap kasar, memfitnah, ilegal, tidak senonoh, mengancam, menipu, melecehkan, cabul, tidak senonoh, pornografi, berkaitan dengan hal-hal terlarang. produk dan/atau layanan, melanggar privasi atau hak publisitas, tidak bermoral, atau merugikan orang lain.
3.1.4    Anda tidak akan menggunakan atau menyalahgunakan Chatbot dengan cara apa pun yang bertentangan dengan fungsi, desain, atau tujuan yang dimaksudkan, sebagaimana ditentukan oleh Shopee.
 
3.2    Anda dilarang menggunakan Chatbot atau layanan kami apa pun untuk hal berikut:
3.2.1    segala tujuan yang melanggar hukum;
3.2.2    melanggar hukum, peraturan dan ketentuan yang berlaku, baik lokal maupun internasional;
3.2.3    melanggar atau melanggar hak kekayaan intelektual kami atau hak kekayaan intelektual orang lain;
3.2.4    menipu atau menyesatkan orang lain, atau menyampaikan informasi palsu atau menyesatkan;
3.2.5    meminta nasihat profesional atau konten untuk digunakan untuk tujuan terlibat dalam aktivitas yang diatur;
3.2.6    mengunggah atau menyebarkan virus atau jenis kode berbahaya lainnya yang akan atau mungkin digunakan dengan cara apa pun yang akan memengaruhi fungsi atau pengoperasian Chatbot atau saluran kami;
3.2.7    mengumpulkan atau melacak informasi pribadi orang lain;
3.2.8    segala spam, phising, pharm, pre-text, spider, crawl, atau scrape;
3.2.9    segala tujuan yang bersifat kasar, cabul, memfitnah, ilegal, tidak senonoh, mengancam, menipu, melecehkan, tidak senonoh, pornografi, terlarang, berbahaya, invasif, atau tidak bermoral;
3.2.10    mengganggu atau menghindari fitur keamanan, keselamatan dan privasi, kontrol dan mekanisme Chatbot atau layanan kami atau layanan pihak ketiga mana pun; atau
3.2.11    penggunaan lainnya yang melanggar Kebijakan Shopee.
 
4.    Pelepasan Tanggung Jawab
4.1    Sejauh diizinkan oleh undang-undang, Anda setuju bahwa penggunaan Chatbot oleh Anda adalah risiko Anda sendiri, bahwa Layanan disediakan “sebagaimana adanya” dan “sebagaimana tersedia”, dan bahwa kami tidak memberikan jaminan bahwa Chatbot akan aman, terjamin, atau bebas dari kesalahan, atau akan berfungsi tanpa gangguan, penundaan, atau ketidaksempurnaan. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa Tanggapan dapat dihasilkan dari pemrograman kecerdasan buatan dan berasal dari pertanyaan spesifik dari Anda saja. Oleh karena itu, Tanggapan yang secara tidak sengaja memberikan pandangan mengenai suatu permasalahan adalah murni kebetulan dan tidak mencerminkan pandangan Shopee (termasuk afiliasinya).
4.2    Sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan apa pun yang mungkin Anda derita akibat penggunaan Chatbot, sesuai dengan Ketentuan Layanan, termasuk jika Chatbot tidak tersedia karena alasan apa pun, jika ada Tanggapan yang tidak akurat, tidak valid, tidak dapat diandalkan, atau tidak sesuai untuk tujuan tertentu, jika Anda mendapati Tanggapan apa pun mengganggu, menyinggung, tidak menyenangkan, atau menjengkelkan, atau yang timbul dari informasi apa pun yang Anda berikan kepada Chatbot (termasuk keselamatan dan keamanan informasi tersebut).
4.3    Jika terdapat ketidakkonsistenan atau pertentangan antara Jawaban di satu sisi, dan Kebijakan Shopee terkait yang berlaku terhadap syarat dan ketentuan sehubungan dengan layanan dan produk yang disediakan oleh Shopee (termasuk afiliasinya) di di sisi lain, yang terakhirlah yang akan menang.
 
5.    Data
5.1  Konsisten dan sesuai dengan ketentuan Kebijakan Privasi yang berlaku, kami dapat mengumpulkan data yang Anda berikan selama Anda menggunakan Chatbot, termasuk untuk meningkatkan Chatbot dan layanan kami lainnya.
 
6.    Pengakhiran
6.1 Kami berhak menghentikan Chatbot kapan saja dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya. 
 
Diunggah : 23 Agustus 2024

 
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak