Apabila terdapat transaksi tidak dikenal yang memotong saldo ShopeePay di platform Google Play, Anda dapat melakukan hal berikut:
Lakukan pengecekan pada riwayat transaksi ShopeePay
Kenali jenis transaksi, seperti contoh transaksi dengan jenis pembayaran dalam satu waktu atau jenis pembayaran berlangganan (subscription)
Pastikan apabila transaksi yang dimaksud, bukan merupakan transaksi yang pernah Anda lakukan sebelumnya
Lakukan konfirmasi dengan membuat laporan kepada pihak Google dengan mengikuti panduan di artikel, Melaporkan tagihan yang tidak dikenali
Apabila Anda ingin mengajukan pengembalian dana, Anda dapat melihat pada panduan di artikel, https://support.google.com/googleplay/answer/2479637
Untuk jenis transaksi berlangganan (subscription), Anda dapat mengikuti pada panduan di artikel, https://support.google.com/googleplay/answer/7018481
Anda juga dapat memberhentikan layanan yang terhubung di Google Play pada ShopeePay Anda dengan cara:
Buka menu “Saya”
Pilih menu “ShopeePay”
Pilih menu “Pengaturan”
Pilih menu “Aplikasi/layanan yang terhubung”
Pilih Transaksi yang ingin dibatalkan