Hai, ada yang bisa kami bantu?

[ShopeePay] Apa yang harus saya lakukan jika saldo ShopeePay terpotong atas transaksi Google Play yang tidak dikenal?

Apabila terdapat transaksi tidak dikenal yang memotong saldo ShopeePay di platform Google Play, Anda dapat melakukan hal berikut:

  1. Lakukan pengecekan pada riwayat transaksi ShopeePay

  2. Kenali jenis transaksi, seperti contoh transaksi dengan jenis pembayaran dalam satu waktu atau jenis pembayaran berlangganan (subscription)

  3. Pastikan apabila transaksi yang dimaksud, bukan merupakan transaksi yang pernah Anda lakukan sebelumnya

  4. Lakukan konfirmasi dengan membuat laporan kepada pihak Google dengan mengikuti panduan di artikel, Melaporkan tagihan yang tidak dikenali

  5. Apabila Anda ingin mengajukan pengembalian dana, Anda dapat melihat pada panduan di artikel, https://support.google.com/googleplay/answer/2479637

 

Untuk jenis transaksi berlangganan (subscription), Anda dapat mengikuti pada panduan di artikel, https://support.google.com/googleplay/answer/7018481

Anda juga dapat memberhentikan layanan yang terhubung di Google Play pada ShopeePay Anda dengan cara:

  1. Buka menu “Saya”

  2. Pilih menu “ShopeePay”

  3. Pilih menu “Pengaturan”

  4. Pilih menu “Aplikasi/layanan yang terhubung”

  5. Pilih Transaksi yang ingin dibatalkan

 

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak