Hai, ada yang bisa kami bantu?

Belanja di Shopee

Baru di Shopee
Interaksi Pengguna
Checkout
Shopee Mall
Pencarian
Paling Populer
Produk di Shopee
Proteksi Produk

[FAQ] Roaming

Bagaimana cara membeli Roaming?

Anda dapat membeli paket Roaming dengan pilih Roaming di halaman Pulsa, Tagihan & Tiket > pilih ROAMING > masukan No. Handphone > pilih paket roaming yang dibutuhkan > pilih Lanjutkan > pilih Metode Pembayaran > pilih Bayar Sekarang.


⚠️Catatan

Produk Roaming hanya berlaku untuk nomor Prabayar kecuali provider XL, Axis, dan Indosat.

 

Tidak Dapat Melakukan Pembelian Paket Roaming

Mengapa Anda tidak bisa membeli paket roaming di Shopee?

  1. Nomor yang Anda masukkan salah atau sudah tidak berlaku.

  2. Anda belum mengonfirmasi nomor ponsel pada akun Shopee.

  3. Membeli Paket Roaming berkali-kali dengan transaksi yang belum selesai. Anda harus menyelesaikan transaksi sebelumnya sebelum pembayaran dapat diproses.


Jika Anda masih mengalami masalah yang sama setelah memeriksa kemungkinan penyebab yang tercantum di atas, silakan klik Chat dengan Shopee untuk bantuan segera.


Transaksi Roaming Belum Berhasil

Mohon tunggu sekitar 90 menit setelah pembayaran diverifikasi dan periksa Pesanan Saya di bagian Pulsa, Tagihan & Tiket secara berkala.


Anda dapat memeriksa roaming secara manual dengan menghubungi nomor berikut dari masing-masing provider:

  1. Telkomsel: *888#

  2. Indosat: *123#

  3. Tri (3): *123#

  4. Smartfren: *888#

  5. XL: *808#

  6. AXIS: *808#

  7. by.U: *888#


Pengguna smartphone Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi layanan operator seluler terkait dari Playstore dan Appstore.


Berikut beberapa kemungkinan penyebab transaksi roaming Anda belum berhasil:

Penyebab

Solusi

Nomor handphone yang kamu masukkan tidak sesuai/salah

Mohon cek kembali nomor yang Anda masukkan dan pastikan nomor tersebut sudah benar dan masih aktif

Transaksi roaming gagal

Silakan menunggu 1x24 jam hari kerja. Dana akan dikembalikan sesuai dengan metode bayar yang kamu gunakan 

Adanya gangguan pada provider yang Anda beli

Lakukan pengecekan secara berkala



Transaksi Roaming Belum Masuk

Berikut informasi penting proses transaksi Roaming:

  1. Roaming akan diterima paling lambat dalam waktu 15 menit setelah pembayaran terverifikasi. Jika setelah 15 menit Roaming Anda belum terisi, silakan hubungi Call Center provider masing-masing dan lampirkan nomor serial.

  2. Anda bisa mengecek roaming secara manual jika perlu.


No

Provider

Cara Pengecekan

1

Indosat

Cek pulsa via aplikasi myIM3

2

Axis

Cek pulsa via aplikasi AXIS.net Apps

3

Smartfren

Cek pulsa via aplikasi MySmartfren

4

Tri

Cek pulsa via aplikasi Bima+

5

Telkomsel

Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

6

XL

Cek pulsa via aplikasi MyXL

7

by.U

Cek pulsa via aplikasi by.U


  1. Apabila Roaming belum diterima, silakan hubungi Call Center provider Anda dan sertakan nomor serial.


No

Provider

Call Center

Biaya Panggilan

1

Indosat

  1. 185 (Pengguna IM3)

  2. 021 3000 3000

  3. Email: cs@indosatooredoo.com

  1. Gratis (Pengguna Pascabayar)

  2. Rp1.000/panggilan (Pengguna Prabayar)

2

Axis

  1. 838 (Pengguna Axis)

  2. 0838 8000 838 (Pengguna selain Axis)

  1. Rp800/panggilan (Pengguna Axis)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Axis)

3

Smartfren

  1. 888 (Pengguna Smartfren)

  2. 021 501 000000 (Pengguna selain Smartfren)

  3. Facebook: smartfren

  4. Twitter: @smartfrencare

  1. Rp300/panggilan (Pengguna Smartfren)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Smartfren

4

Tri

  1. 123 (Pengguna Tri)

  2. 0896 4400 123 (Pengguna selain Tri)

  3. Email: 3Care@three.co.id

  1. Rp300/panggilan (Pengguna Tri)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Tri

5

Telkomsel

  1. 188

  2. 0807 1811 811 (Biaya panggilan lokal)

  3. Email: cs@telkomsel.co.id

  1. Gratis (Pengguna Pascabayar)

  2. Rp300/panggilan (Pengguna Prabayar)

6

XL

  1. 817 (Pengguna XL)

  2. 021 5795 9817 (Pengguna selain XL).

  3. Email: costumer.service@xl.co.id

  4. Twitter: Follow @XLCare

Rp500/panggilan

7

by.U

  1. 155

  2. Email: nindy@byu.id

  3. Facebook: by.U Indonesia

  4. Twitter: Follow @byu_id

 

  1. Nomor serial dapat ditemukan di menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan > Pesanan > Sedang Diproses > Pembelian Anda.


Jika setelah menghubungi provider dan nomor serial terbukti invalid, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Shopee dengan melampirkan bukti dari provider mengenai nomor serial yang invalid.

 

⚠️Catatan

  • Setelah transaksi berhasil, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS yang menginformasikan Roaming Anda sudah masuk.

  • Apabila masih ada kendala atau pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi Shopee. Terima kasih atas kepercayaan Anda berbelanja di Shopee!

  • Yuk, lanjutkan berbelanja di Shopee dan temukan beragam promo menarik yang sedang berlangsung! Selamat berbelanja!


Paket Roaming yang Tersedia

Shopee kini memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi digital dengan memungkinkan Anda untuk mengisi ulang Paket Roaming untuk berbagai operator. Shopee menyediakan pembelian Paket Roaming untuk operator berikut:

  1. Indosat

  2. Axis

  3. Smartfren

  4. Tri

  5. Telkomsel

  6. XL

 

Shopee memberikan kemudahan untuk mengisi ulang Paket Roaming dari mana saja dan kapan saja. Jangan lupa untuk selalu isi ulang Paket Roaming Anda di Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak