Hai, ada yang bisa kami bantu?

[FAQ] Paket Data

Cara Membeli Paket Data


Anda dapat membeli Paket Data melalui menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan > pilih Paket Data > masukkan nomor telepon atau pilih dari daftar kontak > pastikan kembali nomor telepon dan operator sudah benar > pilih nominal Paket Data > pilih Lanjutkan > pilih Metode Pembayaran > pilih Bayar Sekarang.


Shopee menyediakan pembelian Paket Data untuk operator Telkomsel (Simpati & AS), Indosat (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo), 3, Smartfren, XL, dan Axis.


Selain melalui aplikasi Shopee, pembelian Paket Data juga dapat dilakukan melalui situs Shopee. Buka situs Shopee > masukkan nomor telepon > pastikan kembali nomor telepon dan operator sudah benar > pilih nominal Paket Data > pilih Beli Sekarang > pilih Metode Pembayaran >  pilih Bayar Sekarang.


⚠️Catatan

  • Paket Data akan diterima paling lambat dalam waktu 90 menit setelah pembayaran terverifikasi. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengecek apakah Paket Data sudah masuk.

  • Riwayat transaksi dapat dilihat melalui menu Pesanan di pojok kanan atas pada halaman utama Pulsa, Tagihan, & Hiburan.



Tidak Dapat Melakukan Pembelian Paket Data


Mengapa Anda tidak bisa membeli paket data di Shopee?

  1. Nomor yang Anda masukkan salah atau sudah tidak berlaku.

  2. Anda belum mengonfirmasi nomor ponsel pada akun Shopee.

  3. Membeli Paket Data berkali-kali dengan transaksi yang belum selesai. Anda harus menyelesaikan transaksi sebelumnya sebelum pembayaran dapat diproses.


Jika Anda masih mengalami masalah yang sama setelah memeriksa kemungkinan penyebab yang tercantum di atas, silakan klik Chat dengan Shopee untuk bantuan segera.



Transaksi Paket Data Belum Berhasil


Mohon tunggu sekitar 90 menit setelah pembayaran diverifikasi dan periksa Pesanan Saya di bagian Pulsa, Tagihan & Tiket secara berkala.


Anda dapat memeriksa paket data secara manual dengan menghubungi nomor berikut dari masing-masing provider:

  1. Telkomsel: *888#

  2. Indosat: *123#

  3. Tri (3): *123#

  4. Smartfren: *888#

  5. XL: *808#

  6. AXIS: *808#

  7. by.U: *888#


Pengguna smartphone Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi layanan operator seluler terkait dari Playstore dan Appstore.


Berikut beberapa kemungkinan penyebab transaksi paket data Anda belum berhasil:

Penyebab

Solusi

Nomor handphone yang kamu masukkan tidak sesuai/salah

Mohon cek kembali nomor yang Anda masukkan dan pastikan nomor tersebut sudah benar dan masih aktif

Transaksi paket data gagal

Silakan menunggu 1x24 jam hari kerja. Dana akan dikembalikan sesuai dengan metode bayar yang kamu gunakan 

Adanya gangguan pada provider yang Anda beli

Lakukan pengecekan secara berkala



Transaksi Paket Data Belum Masuk


Berikut informasi penting proses transaksi Paket Data:

  1. Paket Data akan diterima paling lambat dalam waktu 15 menit setelah pembayaran terverifikasi. Jika setelah 15 menit Paket Data Anda belum terisi, silakan hubungi Call Center provider masing-masing dan lampirkan nomor serial.

  2. Anda bisa mengecek paket data secara manual jika perlu.


No

Provider

Cara Pengecekan

1

Indosat

1.

Cek pulsa > dial *123# (pulsa langsung terlihat) atau

 

2.

Cek pulsa via aplikasi myIM3

 

2

Axis

1.

Cek pulsa > dial *808# (pulsa langsung terlihat) atau

 

2.

Cek pulsa via aplikasi AXIS.net Apps

 

3

Smartfren

1.

Cek pulsa > dial *888# (pulsa langsung terlihat atau

 

2.

Cek pulsa via aplikasi MySmartfren

 

4

Tri

1.

Cek pulsa > dial *123# (pulsa langsung terlihat atau

 

2.

Cek pulsa via aplikasi Bima+

 

5

Telkomsel

1.

Cek pulsa > dial *888#

 

·

Tekan tombol nomor 5 untuk cek pulsa & kuota

 

2.

Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

 

6

XL

1.

Cek pulsa > dial *808#

 

·

Tekan tombol nomor 5 untuk cek pulsa & kuota

 

2.

Cek pulsa via aplikasi MyXL

 

7

by.U

1.

Cek pulsa > dial *888#

 

2.

Cek pulsa via aplikasi by.U

 


  1. Apabila Paket Data belum diterima, silakan hubungi Call Center provider Anda dan sertakan nomor serial.


No

Provider

Call Center

Biaya Panggilan

1

Indosat

1.

185 (Pengguna IM3)

 

2.

021 3000 3000

 

3.

Email: cs@indosatooredoo.com

 

1.

Gratis (Pengguna Pascabayar)

 

2.

Rp1.000/panggilan (Pengguna Prabayar)

 

2

Axis

1.

838 (Pengguna Axis)

 

2.

0838 8000 838 (Pengguna selain Axis)

 

1.

Rp800/panggilan (Pengguna Axis)

 

2.

Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Axis)

 

3

Smartfren

1.

888 (Pengguna Smartfren)

 

2.

021 501 000000 (Pengguna selain Smartfren)

 

3.

Facebook: smartfren

 

4.

Twitter: @smartfrencare

 

1.

Rp300/panggilan (Pengguna Smartfren)

 

2.

Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Smartfren

 

4

Tri

1.

123 (Pengguna Tri)

 

2.

0896 4400 123 (Pengguna selain Tri)

 

3.

Email: 3Care@three.co.id

 

1.

Rp300/panggilan (Pengguna Tri)

 

2.

Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Tri

 

5

Telkomsel

1.

188

 

2.

0807 1811 811 (Biaya panggilan lokal)

 

3.

Email: cs@telkomsel.co.id

 

1.

Gratis (Pengguna Pascabayar)

 

2.

Rp300/panggilan (Pengguna Prabayar)

 

6

XL

1.

817 (Pengguna XL)

 

2.

021 5795 9817 (Pengguna selain XL).

 

3.

Email: costumer.service@xl.co.id

 

4.

Twitter: Follow @XLCare

 

Rp500/panggilan

7

by.U

1.

155

 

2.

Email: nindy@byu.id

 

3.

Facebook: by.U Indonesia

 

4.

Twitter: Follow @byu_id

 

 

  1. Nomor serial dapat ditemukan di menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan > Pesanan > Sedang Diproses > Pembelian Anda.


Jika setelah menghubungi provider dan nomor serial terbukti invalid, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Shopee dengan melampirkan bukti dari provider mengenai nomor serial yang invalid.

 

⚠️Catatan

  • Setelah transaksi berhasil, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS yang menginformasikan Paket Data Anda sudah masuk.

  • Apabila masih ada kendala atau pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi Shopee. Terima kasih atas kepercayaan Anda berbelanja di Shopee!

  • Yuk, lanjutkan berbelanja di Shopee dan temukan beragam promo menarik yang sedang berlangsung! Selamat berbelanja!



Metode Pembayaran Pembelian Paket Data


Shopee menawarkan berbagai alternatif pembayaran untuk pembelian Paket Data. Metode pembayaran tersebut antara lain ShopeePay, SPayLater, SeaBank Instant Pay, Virtual Account, Cicilan Kartu Kredit CIMB, Kartu Kredit/Debit, Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan, Indomaret, dan Mitra Shopee. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang metode pembayaran di Shopee di sini.


Membeli Paket Data kini semakin mudah dan simpel, transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Jangan lupa untuk selalu membeli Paket Data dari Shopee.



Operator Paket Data yang Tersedia


Shopee kini memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi digital dengan memungkinkan Anda untuk mengisi ulang Paket Data untuk berbagai operator. Shopee menyediakan pembelian Paket Data untuk operator berikut:

  1. Telkomsel (Simpati & AS)

  2. Indosat (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo)

  3. Tri (3)

  4. Smartfren

  5. XL

  6. Axis


Shopee memberikan kemudahan untuk mengisi ulang Paket Data dari mana saja dan kapan saja. Jangan lupa untuk selalu isi ulang Paket Data Anda di Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak