Hai, ada yang bisa kami bantu?

Belanja di Shopee

Baru di Shopee
Interaksi Pengguna
Checkout
Shopee Mall
Pencarian
Paling Populer
Produk di Shopee
Proteksi Produk

[FAQ] Pulsa

Cara Membeli Pulsa


Anda dapat melakukan pembelian Pulsa melalui tab Pulsa, Tagihan, & Hiburan di halaman utama Shopee > pilih Pulsa > masukkan Nomor Handphone pada halaman Top Up Prabayar > pilih Nominal Pembelian Pulsa > pilih Lanjutkan > pilih Metode Pembayaran > gunakan Voucher atau Tukarkan Koin Shopee > pilih Bayar Sekarang.


Shopee menyediakan pembelian Pulsa untuk Operator Telkomsel (Simpati & AS), Indosat (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo), 3, Smartfren, XL, dan Axis.

 

Selain melalui aplikasi Shopee, pembelian Pulsa juga dapat dilakukan melalui situs Shopee. Buka situs Shopee > masukkan nomor telepon > pastikan kembali nomor telepon dan operator sudah benar > pilih nominal Pulsa > pilih Beli Sekarang > pilih Metode Pembayaran >  pilih Bayar Sekarang.

 

⚠️Catatan

  • Pulsa akan diterima paling lambat dalam waktu 90 menit setelah pembayaran terverifikasi. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengecek apakah Pulsa sudah masuk.

  • Biaya top up pulsa sudah termasuk biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang perpajakan yang berlaku.

  • Riwayat transaksi dapat dilihat melalui tab Pesanan di pojok kanan atas halaman utama Pulsa, Tagihan, & Hiburan.



Tidak Dapat Melakukan Pembelian Pulsa


Mengapa Anda tidak bisa membeli paket data di Shopee?

  1. Nomor yang Anda masukkan salah atau sudah tidak berlaku.

  2. Anda belum mengonfirmasi nomor ponsel pada akun Shopee.

  3. Membeli Pulsa berkali-kali dengan transaksi yang belum selesai. Anda harus menyelesaikan transaksi sebelumnya sebelum pembayaran dapat diproses.


Jika Anda masih mengalami masalah yang sama setelah memeriksa kemungkinan penyebab yang tercantum di atas, silakan klik Chat dengan Shopee untuk bantuan segera.



Transaksi Pulsa Belum Berhasil


Mohon tunggu sekitar 90 menit setelah pembayaran diverifikasi dan periksa Pesanan Saya di bagian Pulsa, Tagihan & Tiket secara berkala.


Anda dapat memeriksa pulsa secara manual dengan menghubungi nomor berikut dari masing-masing provider:

  1. Telkomsel: *888#

  2. Indosat: *123#

  3. Tri (3): *123#

  4. Smartfren: *888#

  5. XL: *808#

  6. AXIS: *808#

  7. by.U: *888#


Pengguna smartphone Android dan iOS dapat mengunduh aplikasi layanan operator seluler terkait dari Playstore dan Appstore.


Berikut beberapa kemungkinan penyebab transaksi pulsa Anda belum berhasil:

Penyebab

Solusi

Nomor handphone yang kamu masukkan tidak sesuai/salah

Mohon cek kembali nomor yang Anda masukkan dan pastikan nomor tersebut sudah benar dan masih aktif

Transaksi pulsa gagal

Silakan menunggu 1x24 jam hari kerja. Dana akan dikembalikan sesuai dengan metode bayar yang kamu gunakan 

Adanya gangguan pada provider yang Anda beli

Lakukan pengecekan secara berkala



Transaksi Pulsa Belum Masuk


Berikut informasi penting proses transaksi Pulsa:

  1. Proses transaksi Pulsa membutuhkan waktu maksimal 1x24 jam sejak pembayaran berhasil.

  2. Anda bisa mengecek pulsa secara manual jika perlu.


No

Provider

Cara Pengecekan

1

Indosat

  1. Cek pulsa > dial *123# (pulsa langsung terlihat) atau

  2. Cek pulsa via aplikasi myIM3

2

Axis

  1. Cek pulsa > dial *808# (pulsa langsung terlihat) atau

  2. Cek pulsa via aplikasi AXIS.net Apps

3

Smartfren

  1. Cek pulsa > dial *888# (pulsa langsung terlihat atau

  2. Cek pulsa via aplikasi MySmartfren

4

Tri

  1. Cek pulsa > dial *123# (pulsa langsung terlihat atau

  2. Cek pulsa via aplikasi Bima+

5

Telkomsel

  1. Cek pulsa > dial *888#

  • Tekan tombol nomor 5 untuk cek pulsa & kuota

  1. Cek pulsa via aplikasi MyTelkomsel

6

XL

  1. Cek pulsa > dial *808#

  • Tekan tombol nomor 5 untuk cek pulsa & kuota

  1. Cek pulsa via aplikasi MyXL

7

by.U

  1. Cek pulsa > dial *888#

  2. Cek pulsa via aplikasi by.U


  1. Apabila Pulsa belum diterima, silakan hubungi Call Center provider Anda dan sertakan nomor serial.


No

Provider

Call Center

Biaya Panggilan

1

Indosat

  1. 185 (Pengguna IM3)

  2. 021 3000 3000

  3. Email: cs@indosatooredoo.com

  1. Gratis (Pengguna Pascabayar)

  2. Rp1.000/panggilan (Pengguna Prabayar)

2

Axis

  1. 838 (Pengguna Axis)

  2. 0838 8000 838 (Pengguna selain Axis)

  1. Rp800/panggilan (Pengguna Axis)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Axis)

3

Smartfren

  1. 888 (Pengguna Smartfren)

  2. 021 501 000000 (Pengguna selain Smartfren)

  3. Facebook: smartfren

  4. Twitter: @smartfrencare

  1. Rp300/panggilan (Pengguna Smartfren)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Smartfren

4

Tri

  1. 132 (Pengguna Tri)

  2. 0896 4400 123 (Pengguna selain Tri)

  3. Email: 3Care@three.co.id

  1. Rp300/panggilan (Pengguna Tri)

  2. Biaya tergantung provider masing-masing apabila menelpon dengan nomor selain Tri

5

Telkomsel

  1. 188

  2. 0807 1811 811 (Biaya panggilan lokal)

  3. Email: cs@telkomsel.co.id

  1. Gratis (Pengguna Pascabayar)

  2. Rp300/panggilan (Pengguna Prabayar)

6

XL

  1. 817 (Pengguna XL)

  2. 021 5795 9817 (Pengguna selain XL).

  3. Email: costumer.service@xl.co.id

  4. Twitter: Follow @XLCare

Rp500/panggilan

7

by.U

  1. 155

  2. Email: nindy@byu.id

  3. Facebook: by.U Indonesia

  4. Twitter: Follow @byu_id

 

  1. Nomor serial dapat ditemukan di menu Pulsa, Tagihan, & Hiburan > Pesanan > Sedang Diproses > Pembelian Anda.


Jika setelah menghubungi provider dan nomor serial terbukti invalid, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service Shopee dengan melampirkan bukti dari provider mengenai nomor serial yang invalid.

 

⚠️Catatan

  • Setelah transaksi berhasil, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS yang menginformasikan Pulsa Anda sudah masuk.

  • Apabila masih ada kendala atau pertanyaan lain, jangan ragu untuk menghubungi Shopee. Terima kasih atas kepercayaan Anda berbelanja di Shopee!

  • Yuk, lanjutkan berbelanja di Shopee dan temukan beragam promo menarik yang sedang berlangsung! Selamat berbelanja!



Metode Pembayaran Pembelian Pulsa


Shopee menawarkan berbagai alternatif pembayaran untuk pembelian Pulsa. Metode pembayaran tersebut antara lain ShopeePay, SPayLater, SeaBank Instant Pay, Virtual Account, Cicilan Kartu Kredit CIMB, Kartu Kredit/Debit, Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan, Indomaret, dan Mitra Shopee. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang metode pembayaran di Shopee di sini.


Membeli Pulsa kini semakin mudah dan simpel, transaksi dapat dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Jangan lupa untuk selalu membeli Pulsa dari Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak