Dormant adalah status untuk akun Merchant ShopeePay jika akun tersebut tidak menerima transaksi selama 2 (dua) tahun sejak tanggal transaksi terakhir.
Akun Merchant ShopeePay yang telah dormant atau nonaktif tidak bisa menerima transaksi dan Anda harus melalui proses reaktivasi untuk dapat menggunakan kembali mengaktifkan akun ShopeePay.
Berikut cara reaktivasi akun Merchant ShopeeePay:
Melalui email
Merchant akan mendapatkan email perihal penonaktifan akun Merchant melalui alamat email yang telah terdaftar. Anda dapat mengisi formulir reaktivasi melalui tautan yang di lampirkan di email.
Melalui aplikasi Shopee Partner
Ketika Anda memasuki daftar outlet yang telah di-nonaktifkan, Anda dapat mengisi formulir dengan klik tombol reaktivasi.
Formulir Reaktivasi Merchant
Anda dapat mengisi formulir pengajuan reaktivasi Merchant untuk mengajukan pengaktifan kembali akun Merchant Anda.
⚠️Catatan
Untuk Merchant ShopeePay yang juga menggunakan layanan ShopeeFood, hanya layanan ShopeePay Anda yang akan di-nonaktifkan. Layanan ShopeeFood Anda tidak akan terpengaruh.
Jika Merchant memiliki beberapa Outlet, hanya Outlet yang memenuhi kriteria yang akan di nonaktifkan atau memiliki status dormant. Outlet lainnya tetap beroperasi normal.