Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengembalian Barang/Dana] Apa yang harus saya lakukan jika menerima pemberitahuan bahwa pesanan saya hilang?

Jika status pesanan Anda hilang/dicuri saat proses pengiriman, maka Anda tidak perlu melakukan tindakan, karena status pesanan akan dibatalkan secara otomatis dan pengembalian dana akan segera diproses ke akun Anda.


Pengembalian dana otomatis akan diproses dan Anda akan menerima pengembalian dana melalui metode pembayaran yang dipilih pada saat pembelian Anda.


Pesanan Anda akan diklasifikasikan sebagai Pesanan Hilang di halaman Informasi Pengiriman di aplikasi Shopee Anda.


Apabila paket yang sedang Anda kembalikan ke Penjual hilang dalam proses pengiriman, pastikan:

  1. Jika Anda menggunakan opsi pengiriman dari Shopee, Anda bisa menghubungi Customer Service Shopee untuk bantuan lebih lanjut.
  2. Jika Anda tidak menggunakan opsi pengiriman dari Shopee, Anda bisa menghubungi pihak jasa kirim terkait untuk pengecekan lebih lanjut.


⚠️Catatan

  1. Jika Anda menerima pemberitahuan bahwa pesanan Anda hilang/dicuri, Anda tidak akan dapat menerima barang. Jika Anda masih tertarik untuk menerimanya, Anda dapat melakukan pembelian baru dari Penjual melalui aplikasi Shopee.
  2. Periksa batas waktu untuk menerima pengembalian Anda, tergantung pada metode pembayaran yang dipilih.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak