Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengiriman] Mengapa pesanan saya dikembalikan ke Penjual?

Pesanan Anda dapat dikembalikan ke Penjual karena beberapa kemungkinan berikut:

  1. Alamat salah, tidak lengkap, atau di luar jangkauan Jasa Kirim. Pastikan Anda mendaftarkan alamat yang sesuai.
  2. Penerima tidak dapat ditemukan.
  3. Paket rusak dalam pengiriman.
  4. Pengiriman ulang telah mencapai batas yang ditetapkan oleh Jasa Kirim.
  5. Pesanan ditolak oleh Penerima di tempat.
  6. Produk yang dikirim termasuk dalam produk yang dilarang/dibatasi.
  7. Kendala terkait bea cukai (untuk pengiriman dari luar negeri).


⚠️Catatan

  1. Jika pesanan Anda sudah dikembalikan ke Penjual, Anda tidak dapat mengajukan permintaan pengiriman ulang ke alamat Anda.
  2. Untuk pesanan non COD (Bayar di Tempat), Anda akan menerima pengembalian dana setelah pesanan berhasil dikembalikan ke Penjual. Pelajari lebih lanjut mengenai waktu proses pengembalian dana.
  3. Untuk pesanan COD (Bayar di Tempat), Anda dapat menunggu pesanan dibatalkan terlebih dahulu di aplikasi Shopee sebelum memesan produk kembali untuk menghindari beberapa pesanan (multiple orders) dengan produk yang sama.
  4. Untuk mengetahui status pengiriman pesanan, Anda dapat melacak status pengiriman pesanan di aplikasi Shopee atau menghubungi Jasa Kirim yang didukung Shopee.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak