Pesanan Anda dapat dikembalikan ke Penjual karena beberapa kemungkinan berikut:
- Alamat salah, tidak lengkap, atau di luar jangkauan Jasa Kirim. Pastikan Anda mendaftarkan alamat yang sesuai.
- Penerima tidak dapat ditemukan.
- Paket rusak dalam pengiriman.
- Pengiriman ulang telah mencapai batas yang ditetapkan oleh Jasa Kirim.
- Pesanan ditolak oleh Penerima di tempat.
- Produk yang dikirim termasuk dalam produk yang dilarang/dibatasi.
- Kendala terkait bea cukai (untuk pengiriman dari luar negeri).
⚠️Catatan
- Jika pesanan Anda sudah dikembalikan ke Penjual, Anda tidak dapat mengajukan permintaan pengiriman ulang ke alamat Anda.
- Untuk pesanan non COD (Bayar di Tempat), Anda akan menerima pengembalian dana setelah pesanan berhasil dikembalikan ke Penjual. Pelajari lebih lanjut mengenai waktu proses pengembalian dana.
- Untuk pesanan COD (Bayar di Tempat), Anda dapat menunggu pesanan dibatalkan terlebih dahulu di aplikasi Shopee sebelum memesan produk kembali untuk menghindari beberapa pesanan (multiple orders) dengan produk yang sama.
- Untuk mengetahui status pengiriman pesanan, Anda dapat melacak status pengiriman pesanan di aplikasi Shopee atau menghubungi Jasa Kirim yang didukung Shopee.