Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Keamanan Akun] Apa yang harus saya lakukan jika ada transaksi Shopee yang tidak sah pada laporan mutasi kartu kredit atau rekening bank saya?

Anda bisa masuk ke akun Shopee untuk mencari pesanan yang sesuai dengan transaksi dengan melihat Riwayat Pesanan Anda.

 

 

  • Jika Anda tidak dapat menemukan transaksi yang sesuai di akun Shopee Anda, Anda bisa mengecek apa ada orang lain (anak, pasangan, orang tua) yang memiliki otorisasi untuk mengakses rekening bank/kartu kredit Anda.
  • Jika ya, Anda bisa menanyakan pada orang tersebut.
  • Jika tidak, segera hubungi pihak bank/penerbit kartu untuk mengetahui apakah pembayaran dapat dibatalkan. Hubungi Customer Service Shopee untuk bantuan lebih lanjut. Tim Shopee akan membantu melacak dan mengambil tindakan terhadap penipu, dan melindungi akun Anda dengan lebih baik dari transaksi penipuan tersebut. Customer Service Shopee beroperasi 24 jam selama Senin s/d Minggu, termasuk Hari Libur Nasional, kecuali untuk Telepon Kami beroperasi pukul. 07.00 WIB - pukul. 21.59 WIB.
 

Transaksi penipuan dapat terjadi ketika informasi pribadi atau keuangan Anda seperti detail bank atau kartu kredit, telah diretas. Untuk melindungi diri Anda dari transaksi yang tidak sah, pastikan Anda menyimpan informasi data pribadi dengan aman.

Berikut tips untuk menjaga keamanan informasi Anda:

  • Log out akun Anda setelah menggunakan komputer di tempat umum.
  • Berhati-hati terhadap link phishing selalu periksa ulang URL situs web saat memasukkan data pribadi.
  • Jangan pernah membagikan OTP Anda dengan siapa pun.
  • Atur metode verifikasi 2 (dua) langkah untuk keamanan tambahan.
  • Selalu meng-update informasi tentang modus penipuan.
 

Jika Anda pernah menjadi korban penipuan transaksi, Anda bisa meminta bantuan dari pihak bank/penyedia kartu Anda. Shopee akan merespon laporan Anda dengan serius karena akan membantu menjadikan aplikasi Shopee yang lebih aman.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak