Hai, ada yang bisa kami bantu?

Bagaimana cara Merchant ShopeeFood membatalkan pesanan ShopeeFood?

Merchant ShopeeFood dapat membatalkan pesanan ShopeeFood dengan 2 cara sesuai dengan tipe Merchant:

 

  1. Merchant tanpa fitur Pesanan langsung dapat membatalkan pesanan ShopeeFood dengan menghubungi Customer Service Shopee.

 

  1. Merchant dengan fitur Pesanan langsung dapat melakukan pembatalan secara mandiri melalui aplikasi Shopee Partner dengan memilih pesanan yang akan dibatalkan, kemudian lakukan langkah berikut ini: 

 

  1. Pilih Batalkan Pesanan > pilih alasan pembatalan > pilih Konfirmasi > pilih Ya, Batalkan untuk konfirmasi pembatalan, atau Tidak jika tidak jadi membatalkan.

  1. Pembatalan pesanan dari Merchant dengan fitur Pesanan Langsung HANYA dapat dilakukan saat proses pesanan masih berlangsung dan Mitra Pengemudi Shopee BELUM mengklik tombol Antar Pesanan.
  2. Sebelum melakukan pembatalan pesanan, Anda dianjurkan melakukan konfirmasi ke Pelanggan terlebih dahulu melalui nomor handphone yang tersedia. 

 

⚠️Catatan

  1. Merchant dengan fitur Pesanan Langsung dapat membatalkan pesanan melalui aplikasi tanpa harus menghubungi Customer Service Shopee. Namun, jika Anda mengalami kendala saat membatalkan pesanan melalui aplikasi, Anda masih dapat menghubungi Customer Service Shopee untuk melakukan pembatalan.
  2. Pembatalan pesanan melalui aplikasi atau Customer Service Shopee akan memengaruhi performa Merchant ShopeeFood.
  3. Untuk memaksimalkan jumlah pendapatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Pelanggan, Anda disarankan untuk selalu menerima dan menyelesaikan setiap pesanan dengan baik.
  4. Jika Anda sedang tidak bisa menerima pesanan, pastikan Anda melakukan penyesuaian jam operasional Merchant melalui aplikasi Shopee Partner. Ikuti langkah pada artikel [Merchant ShopeeFood] Bagaimana cara mengatur jadwal operasional Merchant?.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak