Terdapat 4 (empat) cara untuk melakukan klaim Asuransi Mobil, yaitu:
Ketika terjadi kerugian, Anda harus melaporkan kepada PT Asuransi Umum SeaInsure dalam jangka waktu 5 (lima) hari kalender, terhitung sejak terjadinya kerugian. Persiapkan dokumen klaim yang dibutuhkan sesuai dengan daftar kelengkapan dokumen klaim untuk mempercepat proses klaim yang Anda ajukan.
Setiap klaim yang diajukan bersifat unik, dan waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim tergantung pada beberapa faktor. Contoh: Penerimaan seluruh dokumen yang diperlukan, penilaian kerusakan yang dialami, dan keperluan penyelidikan tambahan. Namun, dalam semua skenario, kami akan berupaya menangani klaim yang Anda ajukan secara cepat, efisien, dan akurat.
Pada setiap pengajuan klaim, akan terdapat biaya resiko sendiri (deductible). Biaya resiko sendiri yaitu biaya yang harus dibayarkan oleh tertanggung pada saat klaim, sebagai bagian dari kontribusi selain premi yang sudah dibayarkan oleh tertanggung. Besar uang resiko sendiri (deductible) akan ditentukan oleh perusahaan asuransi.
Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan jika Anda mengalami kecelakaan kendaraan bermotor:
Jika Anda terlibat dalam kecelakaan kendaraan bermotor, baik yang disebabkan secara langsung oleh Anda atau orang lain, Anda dapat mengikuti langkah berikut:
⚠️ Catatan:
Anda dapat membawa kendaraan yang terdampak kecelakaan ke bengkel rekanan yang bekerjasama dengan Asuransi Umum SeaInsure. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi layanan Contact Center SeaInsure di no. 150777 atau email ke csgi@seainsure.co.id.