Anda dapat mengikuti tips berikut ini agar tidak sepi pesanan:
- Pastikan status kerja dalam kondisi online.
 - Aktifkan fitur Terima Pesanan Secara Otomatis.
 - Pastikan saldo Dompet pada aplikasi Mitra Pengemudi Shopee mencukupi (min. Rp50.000).
 - Berikan layanan yang terbaik kepada Pelanggan agar mendapatkan penilaian hingga 5 (lima) bintang.
 - Pindah ke area yang ramai atau cek beberapa restoran yang disarankan melalui aplikasi ShopeeFood Pelanggan.
 - Ambil semua pesanan yang masuk dan tidak memilih-milih pesanan.
 - Pastikan sinyal dan internet dalam keadaan bagus serta menggunakan GPS dengan akurasi tinggi.
 - Pastikan aplikasi Mitra Pengemudi Shopee telah di-update ke versi terbaru.
 - Pastikan Anda menggunakan aplikasi resmi ShopeeFood dan tidak menggunakan ponsel yang telah dimodifikasi.
 - Pastikan akun tidak sedang dinonaktifkan sementara.
 
 
HINDARI hal yang dapat mempengaruhi tingkat pemesanan berikutnya:
- Melakukan tes akun dengan mengaktifkan aplikasi hanya untuk melihat ada atau tidaknya pesanan di area Anda.
 - Membiarkan aplikasi aktif ketika sedang beristirahat dan tidak siap untuk segera menjalankan pesanan.
 - Mengabaikan/menolak/membatalkan pesanan karena alasan titik jemput terlalu jauh, tidak memiliki cukup uang tunai, dan alasan yang tidak memaksa lainnya.
 - Menggunakan aplikasi ShopeeFood Driver yang tidak resmi.
 - Melakukan pelanggaran yang dapat menyebabkan akun Anda untuk diberhentikan.
 - Menggunakan atau mengunduh aplikasi GPS palsu/perangkat tambahan. Pelajari lebih lanjut informasi mengenai cara menghapus aplikasi GPS palsu/perangkat tambahan.
 
 
Kesempatan mendapatkan pesanan dapat dipengaruhi oleh:
- Riwayat kinerja, seperti tingkat penerimaan dan penyelesaian pesanan.
 - Jumlah permintaan pesanan di sekitar tempat Anda berada.
 
 
Berikut merupakan pertanyaan dan fakta seputar pesanan yang sepi yang perlu diketahui oleh Mitra Pengemudi Shopee: 
