Berikut beberapa cara masuk/Log In ke aplikasi Mitra Pengemudi Shopee:
1. Cara Masuk dengan Biometrik
Metode ini hanya dapat digunakan jika Anda sudah mengaktifkan Biometrik (sidik jari) pada perangkat Anda.
Buka aplikasi ShopeeFood Driver, lalu klik “Log In”
Klik “Log in dengan Biometrik”
Tempatkan sidik jari pada sensor di perangkat
Jika berhasil, Mitra Pengemudi akan diarahkan ke “Beranda”

2. Cara Masuk dengan WhatsApp Authlink
Metode ini memerlukan aplikasi WhatsApp dan aplikasi Mitra Pengemudi berada dalam perangkat yang sama.
Buka aplikasi Mitra Pengemudi Shopee.
Masukkan nomor handphone yang terdaftar pada akun Mitra Pengemudi.
Klik “Buka WhatsApp untuk verifikasi”. Pastikan WhatsApp dan aplikasi Mitra Pengemudi berada dalam perangkat yang sama.
Anda akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp, lalu klik “Lanjutkan”. Pastikan hanya untuk membuka tautan/link yang dikirimkan oleh WhatsApp resmi dengan nama “Shopee Security”.
Jika proses verifikasi berhasil, Anda akan langsung diarahkan masuk ke akun Mitra Pengemudi.

3. Cara Masuk dengan Password (Kata Sandi)
Buka Aplikasi Mitra Pengemudi
Klik Masuk dengan Password
Masukkan nomor handphone/email dan password, kemudian klik Masuk
Anda akan berada di Beranda

4. Cara Masuk dengan Log In Cepat (Login Tanpa Masukkan Data)
Fitur ini memudahkan akses tanpa autentikasi ulang dan tetap pastikan perangkat Anda aman.
Buka Aplikasi Mitra Pengemudi
Di halaman log in, Anda akan menemukan tombol Login Cepat di bagian bawah halaman
Aktifkan tombol tersebut, kemudian log in menggunakan metode yang sudah diaktifkan saat ini (OTP/Password/WhatsApp Authlink/Biometrik)
Fitur Login Cepat sudah aktif. Anda tidak perlu memasukkan data apapun untuk log in berikutnya

5. Cara Masuk dengan OTP
Metode ini menggunakan Kode Verifikasi (OTP) yang dikirim melalui Telepon
Buka aplikasi ShopeeFood Driver, lalu klik “Log In”.
Masukkan no. handphone yang terdaftar pada akun, lalu klik “Berikutnya”.
Geser puzzle ke bentuk yang sesuai
Pilih apakah OTP akan dikirimkan melalui panggilan telepon
Masukkan Kode Verifikasi (OTP) yang sudah diterima, lalu klik “Berikutnya”.
Jika belum terima Kode Verifikasi (OTP), tunggu 1 menit untuk meminta kode baru/pilih metode verifikasi lain.
Jika gagal terverifikasi, coba lagi dengan meminta kode baru melalui Telepon.
Jika berhasil, Mitra Pengemudi akan masuk ke halaman utama aplikasi ShopeeFood Driver.

⚠️ Jika Kode OTP Belum Diterima:
Silakan tunggu 1 (satu) menit dan Kirim Ulang Kode Verifikasi (OTP).
Jika kode masih belum diterima, Anda dapat memilih metode verifikasi lain (Contoh: melalui Telepon)
Berikut beberapa kemungkinan jika Anda tidak dapat log in ke aplikasi Mitra Pengemudi Shopee:
Belum terdaftar sebagai Mitra Pengemudi Shopee.
Akun Anda ditahan atau dinonaktifkan karena membatalkan pesanan secara berturut-turut, atau melanggar Kode Etik Mitra Pengemudi Shopee.
Akun Anda terblokir karena adanya aktivitas janggal atau mencurigakan.
Belum memperbarui aplikasi Mitra Pengemudi Shopee ke versi terbaru.
Salah memasukkan Kode Verifikasi (OTP) atau Captcha.
⚠️Catatan
Jika Anda terkendala saat menggunakan salah satu metode login, Anda dapat memilih metode login alternatif dengan menekan tombol 'Log In dengan Metode Lainnya' pada halaman login aplikasi.
Jika akun Mitra Pengemudi Shopee Anda tidak dapat diakses, hubungi Customer Service Shopee Live Chat di aplikasi Mitra Pengemudi Shopee.