Sebagai Merchant ShopeePay yang telah mendaftar melalui aplikasi ShopeePay dan saat ini sudah aktif, Anda dapat mengajukan permintaan stiker QRIS untuk ditempel di outlet Anda. Namun, perlu diketahui bahwa fitur permintaan stiker QRIS ini belum tersedia untuk semua merchant dan akan dilakukan secara bertahap. Perhatikan langkahnya sebagai berikut:
Masuk ke menu ‘Merchant Saya’ yang terdapat pada pojok kiri atas halaman saya di aplikasi ShopeePay.
Klik banner ‘Dapatkan Stiker QRIS secara Gratis!’ yang ada pada halaman Merchant saya.
Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya, lalu klik ‘Pesan’ di bagian atas untuk melanjutkan proses.
Setelah itu, akan muncul detail informasi beserta contoh stiker QRIS dan estimasi pengiriman hingga tiba ditempat tujuan. Pada bagian bawah halaman, merchant dapat klik tombol ‘Pesan’ untuk memasukkan alamat pengiriman.
Masukkan alamat outlet sebagai lokasi pengiriman stiker QRIS secara lengkap, termasuk: Provinsi, Kota, kecamatan, Kode Pos, Nama Jalan, Nomor Rumah dan Patokan Lokasi.
Setelah semua data diisi, klik tombol ‘Konfirmasi’ hingga muncul pop-up yang menyatakan bahwa permintaan telah berhasil di submit.
Tunggu stiker dikirimkan ke alamat Anda selama 7-10 hari kerja.
Catatan⚠️:
Anda hanya dapat mengajukan permintaan stiker QRIS satu kali dengan jumlah 1. Setelah Anda menerima stiker QRIS, banner permintaan QRIS gratis akan otomatis hilang.
Pengiriman dilakukan melalui ekspedisi. Pastikan nomor telepon Anda aktif, alamat yang diisi sudah benar, dan ada orang yang standby menerima paket di toko Anda.
Anda dapat melakukan pengecekan detail pemesanan dengan masuk seperti langkah sebelumnya. Detail yang dapat Anda lihat: tanggal dilakukan pemesanan dan detail alamat pengiriman.
Apabila setelah 10 hari kerja Anda belum menerima stiker QRIS, silahkan klik banner kuning untuk mengetahui alasannya atau menghubungi CS melalui Live Chat yang ada pada aplikasi ShopeePay.