Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pembayaran Merchant ShopeePay] Bagaimana cara membayar di toko Merchant Offline ShopeePay dengan Aplikasi ShopeePay?

Untuk membayar dengan ShopeePay di Merchant Offline menggunakan QRIS, pilih QRIS di halaman utama aplikasi ShopeePay > scan QR Code Merchant > masukkan nominal harga yang akan dibayarkan > pilih Lanjutkan > pilih metode bayar ShopeePay > pilih Bayar Sekarang > Masukkan PIN ShopeePay > pilih OK.
Req-No-169-2024-GIF.gif

Kode QR yang tersedia di Merchant memiliki 2 (dua) jenis kode, yaitu:

  • Kode QR Statis, Anda harus memasukkan nominal pembayaran secara manual setelah melakukan scan QR.

  • Kode QR Dinamis, Anda tidak perlu memasukkan nominal pembayaran secara manual setelah melakukan scan QR. Anda hanya harus memastikan nominal pembayaran yang muncul sudah sesuai.

Req-No-626-2022-Image-SS.jpg

⚠️Catatan:

Merchant akan mengisi nominal yang perlu dibayar di mesin pembayaran yang hanya menampilkan Kode QR selama 60 detik.


Cara scan Kode QR melalui ShopeePay Merchant

Pilih Kode Bayar di halaman beranda > pilih Kode QR/Barcode Saya > masukkan PIN ShopeePay >  tunjukkan Kode QR ke Merchant ShopeePay.
 
Req-19-Jul-2024-GIF2.gif
 

Cara scan Kode QR melalui galeri handphone

Pilih menu scan di halaman utama aplikasi ShopeePay > pilih ikon gambar di bagian kanan atas > pilih Kode QR dari galeri handphone Anda > pilih ikon Centang di kanan atas.
73443-GIF-4.gif
 

Untuk memeriksa status riwayat transaksi Anda dapat pilih Riwayat > pilih Semua untuk menampilkan seluruh transaksi > pilih Tanggal untuk menampilkan periode transaksi yang diinginkan.

 
73443-GIF-3.gif
 

⚠️Catatan:

  • Jika saldo ShopeePay Anda tidak mencukupi, Anda akan diminta untuk isi ulang saldo.

  • Anda dapat bertanya kepada Merchant ShopeePay apakah mereka dapat menerima pembayaran yang dilakukan secara manual dengan menggabungkan metode pembayaran ShopeePay dan metode pembayaran lainnya.

  • Setelah pembayaran berhasil, Anda dapat melihat konfirmasi pembayaran di halaman ShopeePay di bagian Transaksi Terakhir.

  • Jika saldo ShopeePay Anda terpotong lebih dari 1 (satu) kali selama pembayaran, Anda harus meminta pengembalian saldo dari Merchant. Hubungi Customer Service Shopee jika Merchant tidak dapat melakukannya.

 
 
 
 
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak