ShopeePay selalu mengirimkan notifikasi penting dan detail verifikasi melalui no. handphone untuk menjaga keamanan akun Anda. Pastikan no. handphone dan alamat email yang digunakan pada akun ShopeePay, belum digunakan pada akun lainnya.
Contoh pemberitahuan yang akan Anda terima melalui SMS atau Email:
Anda akan menerima One-Time Password (OTP)/ kode verifikasi/tautan autentikasi untuk Verifikasi 2 (dua) langkah saat melakukan Log in, menambahkan rekening bank dan mengubah kata sandi.
Pemberitahuan tentang potensi perubahan informasi penting pada akun atau login/transaksi yang mencurigai.
Anda dapat mengubah no. handphone dan alamat email Anda dengan mudah dengan pilih tab Saya di aplikasi ShopeePay > pilih Profil Saya> pilih Keamanan & Akun > pilih nomor handphone
Dengan selalu memperbarui no. handphone dan alamat email sesuai dengan yang Anda gunakan saat ini, maka akun Shopee dapat terlindungi dari resiko penipuan, seperti akun digunakan orang lain (menggunakan no. handphone yang sudah tidak Anda gunakan dan di daur ulang, sehingga digunakan oleh orang lain).
⚠️Catatan
Jika Anda belum memiliki no. handphone yang ditautkan ke akun Shopee Anda, pelajari lebih lanjut cara menambahkan nomor handphone.