⚠️️Catatan:
1 (satu) KTP/KITAS hanya dapat digunakan untuk memverifikasi 1 (satu) akun Shopee. Jika KTP/KITAS telah digunakan di akun lain, dan Anda ingin menggunakan KTP/KITAS tersebut di akun baru, Anda wajib menghapus akun Shopee yang lama terlebih dahulu agar KTP/KITAS bisa digunakan kembali untuk verifikasi akun ShopeePay yang baru. Setelah pengajuannya berhasil, Anda dapat melakukan verifikasi identitas ShopeePay melalui aplikasi Shopee (pastikan aplikasi Shopee telah di-update ke versi terbaru).
Pastikan foto wajah dan KTP/KITAS Anda terlihat secara jelas dan menyeluruh (tidak buram/gelap, rusak, tertutup jari/pantulan cahaya, dan tidak menggunakan frame foto) untuk mempercepat proses verifikasi.
Apabila Anda belum memiliki e-KTP, Anda dapat menggunakan Surat Keterangan Pengganti Identitas dari Pemerintah (yang berlaku hingga 6 (enam) bulan setelah pembuatan).
Apabila dokumen identitas Anda rusak, Anda dapat mengirimkan gambar dokumen lain seperti SIM. Persetujuan terhadap dokumen selain KTP/KITAS tergantung pada kebijakan Shopee.
Setelah berhasil mengisi semua data dengan lengkap dan sesuai, silakan menunggu proses verifikasi identitas dalam waktu maks. 1x24 jam.
Proses verifikasi akan diinformasikan melalui notifikasi di aplikasi Shopee. Apabila verifikasi ditolak, Anda dapat memverifikasi ulang berdasarkan alasan yang tertera pada notifikasi. Untuk bantuan lebih lanjut dalam memverifikasi akun Anda, hubungi Customer Service Shopee.
Keuntungan memverifikasi akun ShopeePay Anda:
Dengan menambahkan kartu identitas KTP/KITAS, maka Anda memiliki akses lebih banyak terhadap fitur ShopeePay, termasuk:
Mengisi saldo ShopeePay hingga Rp20.000.000.
Memiliki batas akumulasi saldo ShopeePay hingga Rp40.000.000 per bulan (batas ini akan kembali dari 0 (nol) pada tanggal 1 (satu) setiap bulannya).
Dapat membayar hingga Rp10.000.000 (untuk pembayaran menggunakan QRIS) dan Rp20.000.000 (untuk pembayaran online/non-QRIS).
Mengirim saldo ShopeePay ke akun ShopeePay lain.
Melakukan transfer ke Bank dari ShopeePay.