Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengaturan Pembayaran] Apa itu pembayaran Seabank Direct Debit di Aplikasi ShopeePay?

SeaBank Direct Debit merupakan fitur pembayaran yang memungkinkan Pengguna ShopeePay untuk melakukan pembayaran QRIS di Merchant dan pengiriman dana ke sesama Pengguna ShopeePay menggunakan saldo rekening SeaBank Anda.

 

Berikut cara mengaktifkan SeaBank Direct Debit:

  • Pastikan akun ShopeePay Anda sudah di-upgrade ke ShopeePay Plus (sudah verifikasi KTP).

  • Anda dapat menghubungkan rekening SeaBank dengan akun ShopeePay Anda melalui tautan di halaman utama ShopeePay.

 

Cara menggunakan SeaBank Direct Debit untuk pengiriman dana ke ShopeePay:

 

Anda dapat memilih Transfer di halaman utama ShopeePay > klik Sesama ShopeePay > pilih akun ShopeePay tujuan > masukkan Jumlah Transfer > pilih SeaBank Direct Debit > pilih Lanjutkan > pilih Transfer Sekarang > masukkan PIN ShopeePay.

 

P2P-Transfer.gif

 

Cara menggunakan SeaBank Direct Debit untuk pembayaran QRIS:

 

Anda dapat klik QRIS di halaman utama ShopeePay > scan Kode QR > masukkan Jumlah Bayar > pilih Lanjut >  pilih SeaBank Direct Debit > pilih Bayar Sekarang > masukkan PIN ShopeePay.

 

CsB.gif

 

Cara menggunakan SeaBank Direct Debit untuk pembayaran menggunakan Kode Bayar:


Anda dapat klik Kode Bayar di halaman utama ShopeePay > pilih Lihat Semua Metode > pilih Seabank Direct Debit > berikan Kode Bayar ke kasir > masukkan PIN ShopeePay.

 

BsC.gif

 

Cara menggunakan SeaBank Direct Debit untuk transaksi dari Aplikasi lain:


Untuk Merchant online, pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran > pilih Lanjutkan agar otomatis di arahkan ke Aplikasi ShopeePay >  konfirmasi Jumlah Pembayaran > Klik Lanjutkan > pilih SeaBank Direct Debit > pilih Bayar Sekarang > masukkan PIN ShopeePay.

 

CwS.gif

 

⚠️Catatan

  • Jika transaksi gagal dikarenakan sistem atau masalah jaringan, dana akan langsung dikembalikan secara otomatis ke rekening SeaBank Anda. 

  • Jika Anda ingin melakukan pengajuan pengembalian dana, silakan hubungi Customer Service Shopee. 

  • Sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia, penanganan kendala Anda akan diselesaikan paling lambat dalam waktu 20 Hari Kerja.

 

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak