Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Top Up ShopeePay] Bagaimana Cara Mengisi Saldo ShopeePay Melalui Bank BRI di Aplikasi ShopeePay?

Anda dapat mengisi saldo ShopeePay melalui Bank BRI dengan berbagai macam metode berikut:

 

Pada halaman utama ShopeePay pilih Isi Saldo > pilih metode Transfer Bank > pilih Bank BRI (Diecek Otomatis) > pilih Konfirmasi > lihat petunjuk metode transfer yang diinginkan.

Riwayat-Transaksi-ShopeePay (2).gif

 

Opsi di atas hanya tersedia di aplikasi Shopee. Untuk pengguna aplikasi Shopee Lite, mohon mengacu pada panduan di bawah ini:

 

  • ATM

Pilih Transaksi Lain > Pembayaran > Lainnya > BRIVA > masukkan no. BRIVA 112 08XXXXXXXX (3 digit kode bank + no. handphone) > pilih Benar > masukkan jumlah Isi Saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan nama yang tertera adalah ShopeePay dan username akun Shopee Anda. Jika benar, pilih Ya.

 

  • iBanking

Pilih menu Pembayaran > Pada kolom navigasi sebelah kiri dalam menu Pembayaran, pilih BRIVA > pilih rekening asal, lalu pilih Isi Kode Bayar dan masukkan nomor Virtual Account 112 08XXXXXXXX (3 digit kode bank + nomor yang tertera pada halaman Pembayaran) > pilih Kirim > Masukkan jumlah Isi Saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > Periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan nama yang tertera adalah ShopeePay dan username akun Shopee Anda. Jika benar, masukkan password iBanking dan mToken, lalu pilih Kirim.

 

  • mBanking (BRImo)

Log in ke aplikasi BRImo. Kemudian, pilih menu Dompet Digital > Jika no. handphone belum ada di Daftar Tersimpan > pilih Top Up Baru > pilih Dompet Digital > pilih ShopeePay > masukkan nomor handphone yang akan diisi saldo ShopeePay > pilih Lanjutkan > Aplikasi BRImo akan menampilkan informasi nama Pengguna ShopeePay dan no. handphone. Mohon pastikan data tersebut sudah benar > masukkan jumlah Isi Saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > Periksa informasi yang tertera di layar dan pastikan nama yang tertera adalah username akun Shopee Anda dan no. handphone Anda. Jika benar masukkan PIN BRImo.

 

⚠️Catatan

Bagi no. handphone yang sudah pernah digunakan untuk mengisi saldo ShopeePay melalui aplikasi BRImo, maka pengisian saldo berikutnya dapat menggunakan fitur fast menu Dompet Digital (tanpa log in).

 

Pada aplikasi BRImo, pilih pilih fast menu Dompet Digital > pilih no. handphone yang terdaftar pada ShopeePay dan muncul pada history > masukkan nominal pengisian saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > pilih sumber dana > Top Up > aplikasi BRImo akan menampilkan halaman konfirmasi data dan detail transaksi. Pastikan semua data yang ditampilkan sudah benar. Selanjutnya, pilih Top Up > masukkan PIN BRImo. Pastikan PIN BRImo yang dimasukkan sudah sesuai.

 

  • Mini ATM/EDC BRI

Pilih Mini ATM > Pembayaran > BRIVA > gesek kartu debit BRI Anda > masukkan no. BRIVA 112 08XXXXXXXX (3 digit kode bank + nomor yang tertera pada halaman Pembayaran) > pilih OK > masukkan jumlah Isi Saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > Periksa informasi yang tertera di layar. Pastikan nama yang tertera adalah ShopeePay dan username akun Shopee Anda > pilih Lanjut. Apabila transaksi berhasil, maka bukti transfer akan tercetak.

 

  • Setor Tunai

Isi formulir setor tunai BRI dengan rincian berikut > No. rekening tujuan 112 08XXXXXXXX (3 digit kode bank + nomor yang tertera pada halaman Pembayaran) > Nama rekening tujuan: ShopeePay > Jumlah Isi Saldo yang diinginkan (min. jumlah Isi Saldo Rp10.000) > Bawa formulir setor tunai ke teller dan lakukan pembayaran sesuai nominal.

 

Apabila saldo ShopeePay Anda belum masuk dalam 1x24 jam sejak pembayaran terverifikasi, hubungi Customer Service Shopee.

 

⚠️Catatan

Per tanggal 1 Oktober 2022, pengisian Saldo ShopeePay melalui Virtual Account Bank BRI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp1.000.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak