Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Shopee Affiliate Program] Mengapa saya tidak menerima komisi padahal saya sudah mengisi informasi pembayaran?

Jika Anda tidak menerima pembayaran komisi dari Shopee Affiliate Program padahal sudah mengisi informasi pembayaran, ada kemungkinan terdapat kendala pada data yang diberikan. Pastikan bahwa:

 

  • Dokumen seperti KTP, nomor rekening, dan NPWP 16 digit memiliki nama lengkap yang sama.
  • Pengguna wajib memiliki NPWP 16 digit yang telah dipadankan dengan NIK pengguna.

 

Setelah mengisi data yang sesuai, silakan cek email dan halaman Shopee Affiliate Program secara berkala untuk mengetahui status pendaftaran informasi pembayaran.

 

Jika informasi pembayaran disetujui Tim Shopee, Komisi akan dibayarkan melalui ShopeePay atau rekening bank yang Anda daftarkan pada hari Kamis di setiap minggu. Proses pembayaran komisi dapat dilihat di halaman Laporan Komisi.

 

⚠️Catatan

  • Proses pembayaran Komisi dapat berlangsung selama 1-2 hari, tergantung proses di bank terkait. Jika Anda belum menerima pembayaran dalam periode 1-2 hari tersebut, artinya proses pembayaran masih berjalan dan tidak dikategorikan sebagai keterlambatan.
  • Periode pembayaran komisi akan dicantumkan di notifikasi laporan mingguan Shopee Affiliate Program.
  • Pastikan ShopeePay Anda belum mencapai limit akumulasi saldo masuk per bulan, yaitu sebesar Rp20.000.000 untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, dan Rp40.000.000 untuk akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus. Pelajari lebih lanjut tentang cara verifikasi ShopeePay.

 

Jika Anda mengalami kendala, hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat di aplikasi Shopee atau melalui formulir pelaporan.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak