Hai, ada yang bisa kami bantu?

Apa saja yang perlu diperhatikan dalam mengisi formulir perubahan data Merchant ShopeePay/ShopeeFood?

Harap perhatikan hal berikut dalam mengisi formulir perubahan data Merchant:

 

  1. Anda wajib mengisi setiap pertanyaan di formulir perubahan data Merchant dengan data yang benar dan sesuai.

 

  1. Pada pertanyaan Informasi Penanggung Jawab, Anda akan diminta untuk melengkapi data Nama Penanggung Jawab, Email Penanggung Jawab, dan Nomor HP Penanggung Jawab.

 

⚠️Catatan

  • Anda wajib melengkapi informasi sesuai dengan data yang terdaftar di sistem ShopeePay/ShopeeFood saat melakukan registrasi Merchant.
  • Email Penanggung Jawab akan menerima hasil pengajuan perubahan data Anda.

 

  • Pada pertanyaan Perubahan Untuk, Anda dapat menentukan perubahan data sesuai dengan level yang diinginkan:
  • Merchant Level: Perubahan yang diajukan akan berlaku untuk semua Outlet yang Anda miliki
  • Store Level: Perubahan yang diajukan hanya akan berlaku untuk Outlet yang dipilih

 

  1. Pengajuan perubahan data melalui formulir dapat dilakukan untuk lebih dari 1 (satu) jenis perubahan data. Anda dapat memberikan tanda centang pada jenis perubahan data yang ingin diubah, seperti contoh berikut:

 

 

  1. Pertanyaan selanjutnya yang perlu dijawab pada formulir akan menyesuaikan dengan jenis perubahan data yang Anda pilih.

 

  1. Setiap pengajuan perubahan data melalui formulir wajib ditandatangani oleh penanggung jawab resmi dari Merchant.

 

Berikut beberapa alasan yang menyebabkan pengajuan perubahan data Anda tidak disetujui:

 

  1. Data yang dikirim tidak sesuai

Contoh: Data yang terdaftar di sistem dengan data yang dikirim melalui formulir tidak sama. Pastikan Anda sudah melengkapi seluruh pertanyaan sesuaidengan data yang benar.

 

  1. Data yang diajukan sudah terdaftar di akun Merchant

Contoh: Anda mengajukan perubahan nomor telepon, namun setelah dilakukan pengecekan nomor tersebut sudah terdaftar sehingga pengajuan perubahan nomor telepon tersebut tidak dapat diproses. Pastikan data yang diajukan belum pernah terdaftar di akun Merchant Anda yang lain.

 

  1. Data yang diisi tidak lengkap/tidak sesuai

Contoh:

  • Alamat yang diajukan tidak lengkap, seperti tidak ada informasi Kecamatan, Kelurahan, Kode Pos, dan lain-lain.
  • Alamat yang diajukan tidak sesuai dengan Kode Pos yang berlaku untuk alamat atau daerah tersebut.
  • Rekening Bank yang diajukan berbeda dengan lampiran foto bukti kepemilikan rekening (foto halaman pertama buku rekening).

 

⚠️Catatan

Setiap pertanyaan pada formulir wajib dilengkapi dengan benar dan tidak boleh kosong atau diisi hanya dengan tanda “-” atau tanda baca lainnya.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak