Proses pengecekan produk yang dilakukan oleh tim Shopee untuk produk yang dikembalikan dapat memerlukan waktu sekitar 2-3 hari kalender namun untuk beberapa produk membutuhkan waktu tambahan untuk proses pengecekan lebih lanjut dari tim Shopee. Hal ini untuk memastikan bahwa produk yang dikembalikan dalam kondisi yang dapat diterima sebelum permintaan pengembalian/pengembalian dana dapat disetujui.
Setelah pemeriksaan produk selesai, Shopee akan menginformasikan hasil pemeriksaan kepada Anda yang dapat mencakup dua kemungkinan berikut:
Menyetujui permintaan pengembalian dana
Pengembalian dana akan diproses dan diterbitkan berdasarkan metode pembayaran yang digunakan. Pelajari lebih lanjut tentang waktu proses pengembalian dana.
Menolak permintaan pengembalian dana
Produk akan dikirimkan kembali kepada Anda dan Shopee akan memberikan alasan penolakan melalui email.
️⚠️Catatan
Jika paket pengembalian Anda tidak sampai di tim Shopee seperti yang diharapkan, Anda disarankan untuk menghubungi jasa kirim terkait untuk mengecek status kiriman Anda.