Hai, ada yang bisa kami bantu?

[SPayLater] Informasi terkait Layanan Keuangan

1. Apa itu Chat Layanan Keuangan di Shopee?
Layanan Keuangan adalah channel chat resmi dari Shopee yang digunakan untuk mengirimkan pengingat pembayaran tagihan kredit dan promosi produk keuangan di Shopee.

8eaf831fd8ff4c648bd334f656d7ff3a.gif


2. Mengapa saya menerima chat dari Layanan Keuangan?
Jika Anda memiliki transaksi terkait produk keuangan Shopee seperti SPayLater atau SPinjam, maka Anda dapat menerima notifikasi berupa pengingat pembayaran atau informasi promo dari channel ini.


3. Saya tidak pernah meminjam, kenapa saya mendapatkan tagihan dari Layanan Keuangan?
Apabila Anda menerima notifikasi tagihan namun merasa tidak pernah melakukan pinjaman, silakan laporkan melalui webform berikut agar tim kami dapat melakukan pengecekan lebih lanjut:


4. Mengapa saya tidak menerima balasan ketika bertanya di Chat Layanan Keuangan?
Saat ini fitur balasan otomatis masih dalam tahap pengembangan. Untuk sementara Anda bisa menyampaikan pertanyaan atau kendala melalui webform yang tersedia di atas.


5. Saya tidak ingin menerima notifikasi promosi dari Layanan Keuangan, apakah bisa dinonaktifkan?
Silakan buka halaman chat Layanan Keuangan, lalu tekan:

  • “Tidak ingin menerima broadcast toko ini? Klik di sini.” atau;

  • Klik ikon titik tiga di kanan atas halaman chat, lalu pilih "Matikan notifikasi".

85911141826546b189e5240432b5eb2d.gif

6. Saya tidak ingin menerima pengingat pembayaran. Bisakah dinonaktifkan juga?
Saat ini notifikasi pengingat pembayaran tidak dapat dinonaktifkan. Namun, jika Anda merasa terganggu, Anda dapat menonaktifkan notifikasi untuk chat Layanan Keuangan secara manual melalui pengaturan aplikasi Shopee akan tetapi tidak disarankan karena Anda dapat melewatkan informasi penting.


7. Siapa pengirim pesan di Layanan Keuangan? Apakah akun ini resmi?
Layanan Keuangan merupakan channel resmi Shopee. Anda bisa memastikan keasliannya dengan mengecek informasi akun di bagian atas halaman chat.


8. Saya sudah membayar tagihan tapi masih menerima notifikasi pengingat, kenapa?

Notifikasi dapat tetap terkirim apabila sistem belum memperbarui status pembayaran Anda. Apabila Anda terus menerima notifikasi tersebut setelah lebih dari 1x24 jam semenjak pembayaran Anda, Anda dapat membuat laporan ke tim Customer Service melalui webform.


9. Tagihan saya tidak sesuai, apa yang harus saya lakukan?
Mohon segera laporkan kepada tim Customer Service melalui webform yang tersedia.


10. Ada tombol di halaman chat yang tidak bisa diklik, kenapa?

Tim kami terus melakukan pengembangan sistem dan perbaikan secara berkala.

Apakah kamu puas dengan artikelnya?
Puas
Tidak Puas