Biaya kemasan adalah biaya pengemasan pesanan yang dibebankan kepada Pembeli untuk memastikan pesanan tetap aman selama proses pengantaran. Biaya kemasan dapat berbeda-beda tergantung dari jumlah barang yang dibeli.
Jika terdapat kebutuhan untuk kemasan tambahan, Mitra Pengemudi dapat berkoordinasi langsung dengan Pembeli dengan memperhatikan hal-hal berikut ini:
Pastikan untuk melakukan konfirmasi terkait kebutuhan kemasan tambahan dan membuat kesepakatan pembayaran dengan Pembeli melalui chat pada aplikasi ShopeeFood Driver.
Simpan bukti/struk pembelian dan Mitra Pengemudi wajib mengirimkan bukti/struk melalui chat pada aplikasi ShopeeFood Driver atau menunjukkan secara langsung kepada Pembeli.
Mitra Pengemudi diimbau untuk membeli kemasan tambahan secara langsung di lokasi pengambilan pesanan.
⚠️Catatan:
Biaya kemasan tambahan tidak muncul otomatis di aplikasi dan perlu ditagihkan langsung ke Pembeli sesuai struk. Mitra Pengemudi juga perlu membayar biaya kemasan terlebih dahulu di lokasi sebelum melakukan penagihan.
Nominal biaya kemasan yang ditagihkan kepada Pembeli harus sesuai dengan nominal biaya kemasan yang tertera pada bukti/struk pembelian kemasan.
Jika Mitra Pengemudi Shopee mengalami kendala seputar biaya kemasan, hubungi Customer Service Shopee atau Customer Service melalui Aplikasi Mitra Pengemudi untuk bantuan lebih lanjut.