Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi Shopee] Apa itu Pesanan Pengembalian Barang?

Pesanan Pengembalian Barang adalah jenis pesanan SPX Instant yang memungkinkan Mitra Pengemudi mengambil barang dari alamat Pembeli dan mengantarkannya ke lokasi Drop-Off Point jasa kirim/ekspedisi untuk dikembalikan ke Penjual.

 

Berikut cara menjalankan Pesanan Pengembalian Barang: 

  1. Setelah menerima Pesanan Pengembalian Barang, Anda dapat menuju lokasi Pembeli untuk menjemput barang yang akan dikembalikan.

  2. Pilih Di Titik Pengambilan saat sudah tiba di lokasi Pembeli.

  3. Pilih Konfirmasi Pengambilan saat sudah mengambil paket.

  4. Upload bukti pengambilan paket, lalu pilih Ajukan dan segera menuju ke lokasi pengantaran.

  5. Sesampainya di lokasi jasa kirim/ekspedisi, serahkan paket ke petugas Drop-Off Point dan pastikan hingga petugas DOP telah memasukkan nomor resi (detail pesanan) pada sistem serta memperbarui status pesanan menjadi Paket Diterima, lalu pilih Konfirmasi Pengiriman.

  6. Jika Anda menerima pop-up Tidak Dapat Konfirmasi Pesanan, pastikan kembali bahwa paket yang sudah diterima telah diproses oleh petugas DOP dengan memperbarui status di sistem menjadi Paket Diterima.

  7. Upload bukti pengiriman paket. Pastikan bahwa foto menunjukkan petugas Drop-Off Point sedang menerima paket dengan keterangan tanggal, jam, alamat, & titik map (muncul secara otomatis pada kamera di aplikasi Driver).

  8. Pilih Ajukan. Anda telah berhasil menyelesaikan pesanan.
 
GIF_Cara menjalankan Pesanan Pengembalian Barang.gif
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak