Pesanan Pengembalian Barang adalah jenis pesanan SPX Instant yang memungkinkan Mitra Pengemudi mengambil barang dari alamat Pembeli dan mengantarkannya ke lokasi Drop-Off Point jasa kirim/ekspedisi untuk dikembalikan ke Penjual.
Berikut cara menjalankan Pesanan Pengembalian Barang:
Pesanan Pengembalian Barang diterima.
Mitra Pengemudi menuju lokasi Pembeli untuk menjemput barang yang akan dikembalikan
Pilih Di Titik Pengambilan saat sudah tiba di lokasi Pembeli.
Pilih Konfirmasi Pengambilan saat sudah mengambil paket.
Upload bukti pengambilan paket, lalu pilih Ajukan dan segera menuju ke lokasi pengantaran.
Sesampainya di lokasi jasa kirim/ekspedisi, serahkan paket ke petugas DOP dan pilih Konfirmasi Pengiriman.
Tunjukkan barcode yang muncul pada aplikasi kepada petugas DOP dan pastikan petugas DOP telah melakukan scan barcode serta memperbarui status pesanan pada sistem menjadi “Paket Diterima”, lalu pilih Ya, Konfirmasi. Jika petugas DOP tidak dapat melakukan scan barcode, petugas DOP dapat memasukkan nomor resi pada sistem secara manual.
Jika Anda menerima pop-up Tidak Dapat Konfirmasi Pesanan, pastikan kembali bahwa paket yang sudah diterima telah diproses oleh petugas DOP dengan memperbarui status di sistem menjadi Paket Diterima.
Upload bukti pengiriman paket. Pastikan bahwa foto menunjukkan petugas Drop-Off Point sedang menerima paket dengan keterangan tanggal, jam, alamat, & titik map (muncul secara otomatis pada kamera di aplikasi Driver). Lalu, pilih Ajukan.
Mitra Pengemudi telah berhasil menyelesaikan pesanan