Anda dapat mengatur PIN akun dengan langkah-langkah berikut: Buka aplikasi Shopee Partner, pilih opsi Akun pada halaman utama > pilih Umum > pilih Update PIN. Selanjutnya, masukkan Kode Verifikasi OTP, atur PIN baru, dan terakhir, pilih Konfirmasi.
Akun Anda akan mengalami pembekuan atau pemblokiran dalam beberapa skenario berikut:
- Kesalahan saat memasukkan PIN 3 kali: Akun akan dibekukan selama 30 menit sebelum dapat mencoba lagi.
- Kesalahan saat memasukkan PIN 4 kali dalam 24 jam: Peringatan akan diberikan, dan jika terjadi kesalahan lagi, PIN akan diblokir secara permanen.
- Kesalahan saat memasukkan PIN 5 kali dalam 24 jam: PIN akan diblokir permanen, dan untuk melakukan pengaturan ulang PIN, Anda harus menghubungi Layanan Pelanggan Shopee.
⚠️Catatan
- Harap hindari menggunakan format PIN yang berupa tanggal, angka berurutan, atau pola angka yang repetitif.
- Saat mengganti PIN, Anda tidak akan diminta melakukan verifikasi OTP, melainkan diminta memasukkan PIN yang sedang aktif.
- Mohon hubungi Customer Service Shopee apabila PIN akun Anda terblokir, untuk proses pengaturan ulang PIN.
- Disarankan untuk memilih opsi Lupa PIN sebelum terblokir, khususnya jika terjadi kesalahan atau kegagalan dalam memasukkan PIN.