Anda dapat mengisi token listrik PLN yang sudah dibeli dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
- Setelah membeli token listrik, cek Pesanan Saya dan catat 20 digit nomor token listrik yang sudah Anda beli di Shopee.
- Pastikan untuk memeriksa terlebih dahulu sisa token listrik yang tertera pada meteran listrik Anda.
- Silakan masukkan 20 digit nomor token listrik yang sudah dicatat dan pastikan untuk mengecek ulang kembali nomor token listrik.
- Apabila terdapat kesalahan dalam memasukkan nomor token listrik, Anda dapat menekan tanda panah dibawah angka 7 untuk menghapus.
- Apabila token listrik sudah sesuai, Anda dapat menekan tombol enter di bawah angka 9 pada meteran (biasanya berwarna merah).
- Setelah menekan tombol enter, kWh meter akan muncul status Benar atau Accept.
- Apabila muncul status Salah atau Reject, maka Anda harus memasukkan ulang 20 digit nomor token listrik.
- Apabila nomor token listrik sudah benar namun status masih gagal, pastikan kWh meter sudah diperbarui dengan menghubungi layanan pengaduan PLN.
Jika masih mengalami kendala dalam memasukkan token listrik PLN, Anda dapat menghubungi layanan pengaduan PLN berikut ini:
- Call Center: 123
- Twitter/X: @pln_123
- Facebook: PLN 123
- Email: pln123@pln.co.id
- Instagram: pln123_official
- Aplikasi (Android/IOS): PLN Mobile