Anda perlu mengatur beberapa metode verifikasi untuk membantu mencegah aktivitas tidak sah yang terdeteksi di akun Anda.
Jika akun Anda terdeteksi melakukan aktivitas secara tidak wajar, Anda akan diminta mengisi Kode Verifikasi (OTP) yang dikirimkan ke SMS, WhatsApp, email atau ponsel Anda.
Dengan proses ini, tim Shopee dapat memverifikasi identitas Anda dengan lebih baik dan melindungi data rahasia Anda.
Berikut adalah metode verifikasi untuk akun Shopee Anda:
Anda dapat mengatur atau memperbarui metode verifikasi No. Handphone, Email dan password akun Shopee melalui tab Saya > pilih ikon ⚙ > pilih Akun & Keamanan > atur No. Handphone, Email dan password.
Selain itu, metode verifikasi PIN ShopeePay dan Verifikasi wajah dapat diatur dari halaman ShopeePay. Biasanya digunakan untuk transaksi ShopeePay, dapat digunakan juga untuk memverifikasi identitas Anda selama login di akun Shopee atau aktivitas lain yang terkait dengan keamanan akun Anda.
PIN ShopeePay
Untuk mengatur ShopeePay dan PIN ShopeePay, Anda harus mengatur nomor handphone Anda terlebih dahulu. Setelah itu Anda bisa pilih tab Saya > pilih ShopeePay > setujui Syarat & Ketentuan > masukan Kode OTP > Buat PIN ShopeePay.
Jika Anda sudah mengatur ShopeePay, ubah nomor PIN ShopeePay secara berkala untuk mengamankan akun Anda melalui tab Saya > pilih ShopeePay > pilih ikon Pengaturan (⚙️) > Ubah PIN ShopeePay > masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS atau WhatsApp > pilih Lanjut > isi dan Konfirmasi PIN baru > pilih Konfirmasi.
Verifikasi akun ShopeePay
Anda dapat memverifikasi akun ShopeePay dengan meng-upload KTP/KITAS Anda di aplikasi Shopee dengan memilih ShopeePay di halaman utama aplikasi Shopee > pilih Upgrade sekarang.
Perhatikan bahwa Anda tidak boleh membagikan kode verifikasi atau tautan dengan siapa pun, termasuk tim Shopee. Tim Shopee tidak akan pernah meminta Anda untuk melakukannya.
Isi kode atau gunakan tautan hanya jika Anda diminta melakukannya di Aplikasi Shopee atau situs web Shopee.