Merchant bisa menghubungi Tim Shopee apabila mengalami kendala pada laporan harian sebagai berikut:
- Merchant tidak menerima laporan harian
- Laporan harian yang sudah dikirim oleh Tim Shopee tidak sengaja terhapus oleh Merchant (Merchant meminta untuk dikirim ulang)
- Merchant meminta kirim ulang laporan harian karena adanya perubahan email
Cara mengajukan permintaan laporan harian melalui Customer Service Shopee:
- Merchant dapat menghubungi CS melalui layanan Telepon dan Live chat di Pusat Bantuan Aplikasi Shopee atau di 021-80600991 dengan melampirkan:
- Nama Merchant
- Tanggal laporan harian yang belum diterima
- Email aktif terdaftar
- Tim Shopee akan melakukan pengecekan keluhan Merchant dalam waktu 5 hari kerja.
- Tim Shopee mengirim ulang email laporan harian Merchant.
Langkah-langkah pengecekan laporan harian melalui situs Shopee Partner:
- Merchant dapat login ke situs Shopee Partner.
- Pada menu utama, Merchant pilih fitur Payout dan dapat memfilter:
- Periode Transaksi: Merchant bisa memilih periode waktu tertentu
- Layanan: Merchant bisa memilih layanan yang di inginkan (Contoh: Shopeepay, ShopeeFood, ShopeePay & ShopeeFood)
- Entitas: Merchant bisa memilih untuk melihat mulai dari satu entitas sampai semua entitas
- Status: Merchant bisa memilih status transaksi
- Pilih terapkan dan Merchant dapat langsung meng-download laporan harian yang diinginkan.
⚠️Catatan
- Permintaan laporan harian hanya dapat diproses jika email sudah sesuai dengan yang terdaftar di sistem ShopeePay.
- Laporan harian yang dapat dibantu oleh tim ShopeePay hanya dalam jangka waktu maks. 6 bulan terakhir.
- Mohon pastikan Merchant selalu cek Junk/Spam/Trash pada email terdaftar.
- Pastikan Merchant tidak memblokir email dari domain Shopee.