Merchant dapat menghubungi tim Customer Service Shopee apabila terdapat selisih transaksi pada laporan sebagai berikut :
- Terdapat perbedaan data yang diberikan oleh Tim Shopee dibandingkan dengan data yang dimiliki Merchant.
- Jumlah dana yang ditransfer ke rekening berbeda dengan laporan harian.
- Perbedaan antara nilai MDR yang di cantumkan di formulir Agreement/Registration dan dengan yang dikurangi pada laporan harian.
Berikut cara pengajuan pengecekan melalui Customer Service Shopee:
- Merchant dapat menghubungi CS melalui layanan Telepon dan Live chat di Pusat Bantuan Aplikasi Shopee atau di 021-80600991:
- Nama Merchant
- Tanggal & jam isu terjadi (Jika terjadi pada periode tertentu, mohon infokan periode isu)
- Nominal
- Nomor transaksi
- Detail kasus
- Lampiran Merchant:
- Bukti transaksi dari Pembeli
- Screenshot layar aplikasi Merchant (halaman transaksi)
- Laporan harian dari shopee (format Excel)
- Laporan Merchant/data Excel dari Merchant (diperlukan untuk kategori isu jumlah pembayaran berbeda dengan Merchant, jika ada)
- Tim Shopee akan melakukan pengecekan keluhan Merchant dalam waktu 5 hari kerja.
- Jika terdapat penyesuaian, akan dilakukan proses penyesuaian dan rekonsiliasi paling lama dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja.
⚠️Catatan
Jika dalam 14 (empat belas) hari kalender sejak Merchant menerima dana tidak ada laporan keberatan, maka semua proses rekapitulasi dana dianggap final.