Hai, ada yang bisa kami bantu?

Bagaimana jika Merchant ShopeePay menemukan selisih pada laporan rekapitulasi transaksi?

Merchant dapat menghubungi tim Customer Service Shopee apabila terdapat selisih transaksi pada laporan sebagai berikut : 

  1. Terdapat perbedaan data yang diberikan oleh Tim Shopee dibandingkan dengan data yang dimiliki Merchant.
  2. Jumlah dana yang ditransfer ke rekening berbeda dengan laporan harian.
  3. Perbedaan antara nilai MDR yang di cantumkan di formulir Agreement/Registration dan dengan yang dikurangi pada laporan harian.

Berikut cara pengajuan pengecekan melalui Customer Service Shopee:  

  • Merchant dapat menghubungi CS melalui layanan Telepon dan Live chat di Pusat Bantuan Aplikasi Shopee atau di 021-80600991:
  • Nama Merchant
  • Tanggal & jam isu terjadi (Jika terjadi pada periode tertentu, mohon infokan periode isu)
  • Nominal
  • Nomor transaksi
  • Detail kasus
  • Lampiran Merchant: 
  • Bukti transaksi dari Pembeli
  • Screenshot layar aplikasi Merchant (halaman transaksi)
  • Laporan harian dari shopee (format Excel)
  • Laporan Merchant/data Excel dari Merchant (diperlukan untuk kategori isu jumlah pembayaran berbeda dengan Merchant, jika ada)
  • Tim Shopee akan melakukan pengecekan keluhan Merchant dalam waktu 5 hari kerja.
  • Jika terdapat penyesuaian, akan dilakukan proses penyesuaian dan rekonsiliasi paling lama dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja.

⚠️Catatan 

Jika dalam 14 (empat belas) hari kalender sejak Merchant menerima dana tidak ada laporan keberatan, maka semua proses rekapitulasi dana dianggap final.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak