Dengan menggunakan Fitur maka Penjual dan Affiliate dianggap telah menyetujui Syarat dan Ketentuan ini yang menjadi tambahan dan bagian yang tidak terpisahkan dari (i) Persyaratan Layanan dan (ii) sebagaimana relevan, Syarat dan Ketentuan Program Afiliasi Shopee dan Ketentuan Program Affiliate Marketing Solution yang tersedia di Platform. Shopee berhak mengubah Syarat dan Ketentuan ini sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan kepada Penjual dan/atau Affiliate.
Untuk tujuan penggunaan Fitur:
a. “Bukti Promosi” merupakan bukti pengunggahan atas kegiatan pemasaran terhadap Produk yang dilakukan oleh Affiliate.
b. “Affiliate” merupakan penyedia jasa layanan KOL, yaitu Partisipan yang telah tergabung di dalam Program Afiliasi Shopee yang dipilih dan ditunjuk oleh Shopee untuk dapat menggunakan Fitur.
c. “Penjual” merupakan Penjual(-Penjual) yang telah tergabung dalam program Affiliate Marketing Solution dan sepakat untuk menyediakan produk dalam Fitur agar produk dapat dipromosikan oleh Affiliate.
d. “Platform” merupakan versi situs maupun aplikasi dari www.shopee.co.id.
e. “Produk” merupakan produk(-produk) tertentu yang tersedia pada Fitur yang dapat diberikan kepada Affiliate untuk dipromosikan.
a. Penjual menyediakan pilihan produk yang akan ditampilkan dalam Fitur.
b. Affiliate dapat mengajukan permintaan atas Produk yang tersedia pada Fitur dengan cara mengklik tombol “Minta Sampel” .
c. Apabila permintaan Affiliate atas Produk disetujui oleh Penjual yang bersangkutan, Produk akan dikemas dan dikirim oleh Penjual secara langsung kepada Affiliate.
d. Setelah Produk diterima oleh Affiliate maka Affiliate wajib memberikan Bukti Promosi kepada Shopee untuk diteruskan kepada Penjual selambat-lambatnya:
e. Affiliate hanya diperbolehkan mengajukan paling banyak 5 (lima) Produk dalam waktu bersamaan.
f. Affiliate hanya dapat membatalkan pengajuan permintaan atas Produk apabila permintaan belum disetujui oleh Penjual.
g. Shopee tidak akan melayani pengembalian Produk antara Penjual dan Affiliate melalui jasa kirim apapun. Penjual dan Affiliate dapat berdiskusi langsung tentang pengembalian barang melalui fitur chat atau “Hubungi Affiliate”.
h. Kesalahan/perbedaan antara Produk yang diminta oleh Affiliate dan yang diterima oleh Affiliate adalah di luar tanggung jawab Shopee dan/atau pihak jasa kirim.
a. Mengenakan denda sebesar harga asli Produk dengan cara mengurangi saldo Komisi dan/atau Bonus dari Saldo Akun pada Program Afiliasi Shopee yang diikuti Affiliate;
b. Tidak mengizinkan Affiliate untuk menggunakan Fitur maupun berpartisipasi dalam program dan kampanye Shopee lainnya bagi para Affiliate;
c. Membekukan akun Affiliate, menahan atau menarik kembali Komisi dan/atau Bonus yang telah diberikan kepada Affiliate, dan/atau meminta pengembalian Produk dari Affiliate;
d. Melakukan tindakan-tindakan lain yang belum disebutkan di dalam Syarat dan Ketentuan ini namun dianggap perlu untuk Shopee untuk diambil demi mencegah atau memulihkan pelanggaran, kecurangan, dan/atau penyalahgunaan tersebut.
Terakhir diubah: 4 Maret 2024