Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi Shopee] Apa yang harus dilakukan Mitra Pengemudi apabila alamat Penerima tidak ditemukan dan Penerima tidak dapat dihubungi?

Pastikan Mitra Pengemudi sudah mengantarkan barang sesuai dengan titik alamat yang tertera pada aplikasi. Jika Penerima tidak dapat dihubungi, Mitra Pengemudi dapat melakukan konfirmasi kepada Penjual/Pengirim dengan memilih menu Masalah pada halaman Konfirmasi Pengiriman > pilih alasan Penerima tidak dapat dihubungi > Ajukan.

Jika sudah, pastikan Paket yang akan dikembalikan diterima oleh Penjual/Pengirim dalam kondisi baik. Pilih Konfirmasi Pengembalian Paket setelah Paket berhasil dikembalikan. Apabila secara tiba-tiba Penerima dapat dihubungi, Mitra Pengemudi dapat melakukan pengiriman ulang dengan memilih Kirim Ulang dan menyelesaikan pesanan seperti semula.

⚠️ Catatan:

  1. Mitra Pengemudi disarankan menunggu setidaknya selama 15 menit sebelum melakukan konfirmasi ke Penjual/Pengirim.
  2. Jika Mitra Pengemudi telah menyelesaikan Pengembalian Paket, dana akan otomatis kembali ke Pembeli/Penerima. Sehingga, apabila paket tidak diterima Pengirim/Penjual, maka Mitra Pengemudi bertanggung jawab untuk mengganti Paket.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak