Berikut jenis-jenis pelanggaran Kode Etik Mitra Pengemudi Shopee, SPX Express Non-Standard, dan KJN beserta bobot poin penaltinya:

Apabila Mitra Pengemudi Shopee, SPX Express Non-Standard, dan KJN melakukan pelanggaran yang telah disebutkan di atas, sanksi yang akan didapatkan bergantung pada jumlah poin penalti berikut ini:

⚠️Catatan
- Anda dapat mengecek total poin penalti secara langsung pada notifikasi pelanggaran terakhir yang didapatkan, sehingga Anda tidak perlu menghubungi Customer Service Shopee untuk mengetahui total poin penalti.
- Poin penalti akan di-reset secara otomatis setelah 60 hari sejak Mitra Pengemudi Shopee menerima notifikasi pelanggaran. Periode reset tersebut berlaku untuk setiap pelanggaran yang dilakukan.
- Sanksi akan tetap berlaku sesuai dengan total poin yang diterima oleh Mitra Pengemudi Shopee.
- Mitra Pengemudi Hub yang tidak berhasil memenuhi kriteria performa skema Hub secara terus menerus, berpotensi tidak bisa mendaftarkan diri sebagai Mitra Pengemudi Hub untuk sementara waktu.
- Mitra Pengemudi Hub yang terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik pada skema Hub dapat dikenakan sanksi berupa poin penalti serta tidak bisa lagi mendaftarkan diri sebagai Mitra Pengemudi Hub.
*) Mitra Pengemudi Shopee, SPX Express Non-Standard, dan KJN juga dinyatakan tidak berhak mendapatkan bonus insentif yang didapat pada tanggal pengantaran. Selain itu, pendapatan pada pesanan tersebut akan ditarik kembali oleh pihak Shopee serta akun ShopeePay yang terhubung dengan aplikasi ShopeeFood Driver juga akan berisiko tidak dapat digunakan selama periode sanksi berlangsung (termasuk pemutusan kemitraan).