Pembatalan pesanan dapat dilakukan dengan cara berikut:
- Membatalkan pesanan dari Merchant Pesanan Langsung
Pilih Masalah > pilih alasan pembatalan > pilih ikon Kamera untuk melampirkan bukti alasan pembatalan > pilih Kirim dan Batalkan Pesanan > pilih Konfirmasi.
- Membatalkan pesanan dari Merchant Non-Pesanan Langsung
Pilih Masalah > pilih alasan pembatalan > pilih ikon Kamera untuk melampirkan bukti alasan pembatalan > pilih Kirim dan Batalkan Pesanan > pilih Konfirmasi.
Berikut cara membatalkan pesanan sesuai alasan pembatalan yang dipilih Mitra Pengemudi Shopee:
⚠️Catatan
- Anda dapat membatalkan pesanan melalui aplikasi tanpa harus menghubungi Customer Service Shopee. Namun, jika Anda mengalami kendala saat membatalkan pesanan melalui aplikasi, Anda diperbolehkan membatalkan pesanan melalui Customer Service Shopee.
- Pembatalan pesanan melalui aplikasi atau Customer Service Shopee akan mempengaruhi performa Mitra Pengemudi Shopee.
- Anda wajib melampirkan bukti foto sesuai dengan situasi di lapangan untuk beberapa alasan tertentu.
- Untuk memaksimalkan jumlah pendapatan dan memberikan pelayanan terbaik bagi Pelanggan, Anda disarankan untuk menerima dan menyelesaikan dengan baik setiap pesanan yang masuk. Jika Anda sedang tidak bisa menerima pesanan, pastikan Anda sudah mengubah status akun Anda menjadi offline.